Ngeri, Amukan ManCity Hancur Leburkan Brighton di Kandangnya

Manchester City rayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester City mengamuk kala bertandang ke markas Brighton and Hove Albion, Amex Stadium, dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB, 24 Oktober 2021. The Citizens menang telak 4-1.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Perbedaan kualitas pemain sangat terasa sejak laga ini bergulir. Mancity bermain sangat luwes dalam mendominasi pertandingan.

Tak butuh waktu lama bagi pasukan Pep Guardiola untuk mencetak gol di pertandingan ini. Mereka sudah unggul di menit 13 melalui sepakan Ilkay Guendogan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Respons cepat coba diberikan oleh Brighton. Mereka ingin mencari gol penyeimbang memanfaatkan serangan balik.

Salah satu peluang terbaik didapat di menit 17. Leandro Trossard mendapat umpan dari Pascal Gross dan langsung melepaskan tembakan. Sayangnya, masih melebar di sisi kiri gawang.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Pertandingan Manchester City melawan Burnley

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Berjarak 15 menit dari gol pertama, The Citizens kembali membuat Brighton terdiam. Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor lewat skema serangan balik kilat. Jack Grealish jadi kreator di balik gol tersebut.

Tiga menit berselang, Foden semakin membuat tuan rumah merana dengan gol keduanya di laga ini. Sejatinya, gol ini merupakan hasil tembakan dari Gabriel Jesus, namun membentur tubuh dari Foden. Skor 3-0 bertahan hingga paruh pertama usai.

Mancity memulai babak kedua dengan ganas. Joao Cancelo hampir saja menambah pundi-pundi gol The Citizens pada menit 46.

Sejumlah perubahan dilakukan oleh Brighton di pertengahan babak kedua. Pergantian ini cukup efektif untuk meningkatkan serangan dari The Seagulls ketika Mancity sudah sedikit menurunkan tempo.

Pemain Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus

Photo :
  • Sky Sport

Brighton akhirnya mampu memperkecil ketinggalan melalui sepakan penalti Alexis Mac Allister di menit 81. Dia manaklukkan Ederson dengan mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Sial bagi Brighton, ternyata Mancity kembali menambah perolehan golnya di masa injury time. Riyad Mahrez menutup pesta gol The Citizens di laga ini.

Skor 4-1 bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Mancity tetap menempel ketat Chelsea di puncak klasemen dengan 20 angka. Sementara, Brighton tertahan di peringkat empat dengan 15 poin.

Susunan pemain

Brighton and Hove Albion: Robert Sanchez (PG); Joel Veltman, Lewis Dunk, Dan Burn (Tariq Lamptey 57') , Marc Cucurella, Pascal Gross (Alexis Mac Allister 72'), Jakub Moder, Adam Lallana, Solly March, Leandro Trossard, Neal Maupay (Enock Mwepu 58').

Manchester City: Ederson (PG); Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Guendogan (Fernandinho 75'), Gabriel Jesus (Riyad Mahrez 87'), Jack Grealish (Kevin De Bruyne 77'), Phil Foden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya