Ada yang Aneh dengan Manchester United Musim Ini

Pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United masih tampil di luar harapan musim ini. Performa mereka labil.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Di klasemen sementara Premier League pun terlihat, MU kesulitan bersaing di papan atas. Mereka sekarang hanya sanggup duduk di peringkat enam dengan koleksi 14 poin.

Melakoni delapan pertandingan, MU sudah dua kali tumbang. Mereka dikalahkan oleh Aston Villa di Old Trafford beberapa waktu lalu. Dan pekan kemarin digasak Leicester City di King Power Stadium.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

16 gol sudah dibuat MU sejauh ini. Sayangnya catatan tersebut juga dibarengi dengan rekor kebobolan yang sudah mencapai angka 10.

Itu jelas situasi kurang hagus. Sebuah hal yang juga dipahami oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

"Kami terus kehilangan poin belakangan ini dan saya tidak menyukainya. Kami harus membenahi segera dan MU harus secepatnya bangkit," kata Solskjaer dikutip Metro.co.uk.

MU Aneh

Solskjaer pribadi mengakui bahwa MU masih belum sesuai keinginan, baik dalam meraih hasil atau secara permainan. Namun dia menyebut ada hal yang aneh dengan tim di musim ini.

Menurutnya, sekarang MU sudah lebih mampu menguasai permainan dibandingkan musim lalu. Cuma yang bikin heran, justru kini 'Setan Merah' malah dirasa lebih mudah dikangkangi oleh lawan.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • Squawka

"Hal lucunya, musim ini kami lebih mampu menguasai bola dibanding kemarin, tapi kami juga lebih mudah dilangkahi lawan, kata Solskjaer.

"Kami kebobolan oleh gol yang seharusnya dapat dihindari. Kami terus berusaha untuk menjadi lebih baik. Semua sepakat dengan tindakan yang harus dilakukan dan mereka akan melakukan terbaik," sambungnya.

Kata Ronaldo

Atas performa MU ini, Cristiano Ronaldo pun buka suara. Dia menyebut, timnya masih dalam proses adaptasi dan para pemain meski harus memahami tugas masing-masing. Seperti halnya dia yang bertugas untuk mencetak gol.

Cristiano Ronaldo dan pemain MU merayakan gol

Photo :
  • Manchester United

"Adaptasi butuh waktu, bahkan sistem permainan yang kami mainkan, tapi saya kira selangkah demi selangkah kami harus menanamkan dalam pikiran kalau segalanya memungkinkan," kata Ronaldo.

"Semua harus tahu perannya. Saya tahu peran di tim, di klub. Tugas saya adalah mencetak gol, membantu tim dengan pengalaman saya dan tahu bagaimana memahami permainan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya