Tottenham Hotspur Tersungkur di Markas West Ham United

Pertandingan West Ham United vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/WestHam

VIVA – West Ham United menjamu Tottenham Hotspur di Olympic Stadium dalam pekan kesembilan Premier League, Minggu malam WIB 24 Oktober 2021. Tuan rumah berhasil memenangkannya dengan skor 1-0.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Tottenham mengawali pertandingan dengan lebih mengutamakan penguasaan bola. Mereka ingin mendikte permainan dari West Ham yang tampil dengan pertahanan solid.

Meski banyak menguasai bola, tapi tidak mudah bagi Tottenham untuk menciptakan peluang. Mereka mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Bahkan ketika bola berhasil dicuri, West Ham melancarkan serangan balik dengan cepat. Namun, sampai babak pertama usai, skor tanpa gol tetap bertahan.

Memulai babak kedua, tak banyak yang berubah dari pola permainan. Tottenham masih tetap unggul dalam penguasaan bola dan sulit untuk menembus pertahanan West Ham.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Justru tuan rumah yang beberapa kali membuat Tottenham kesusahan dengan skema permainan serangan balik. Cara itu membuat mereka mampu menciptakan beberapa peluang.

Pertandingan West Ham United vs Tottenham Hotspur

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial

Kejutan terjadi pada menit 72, karena West Ham berhasil mencetak gol keunggulan. Adalah Michail Antonio yang berhasil membobol gawang tim tamu.

Keunggulan West Ham itu bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Statistik menunjukkan, penguasaan bola West Ham cuma 37 persen. Tapi mereka mampu melakukan 13 percobaan ke gawang lawan, dan sebaliknya Tottenham cuma berhasil tujuh kali melakukannya.

Dengan tambahan tiga angka, West Ham ada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League.

Mereka berhasil membukukan 17 poin hasil dari sembilan pertandingan. Sedangan Tottenham ada di urutan keenam dengan torehan 15 poin.

Pertandingan West Ham United vs Tottenham Hotspur

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial

Susunan Pemain

West Ham United: Lukasz Fabianski; Angelo Ogbonna, Kurt Zouma, Aaron Creswell (Nikola Vlasic 84'), Ben Johnson, Said Benrahma (Manuel Lanzini 85'), Declan Rice, Tomas Soucek, Michail Antonio, Pablo Fornals, Jarrod Bowen (Craig Dawson 90+1’).

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Cristian Romero, Sergio Reguilon (Bryan Gil 84'), Emerson, Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso 84'), Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Kane, Son Heung-min, Lucas Moura (Steven Bergwijn 90+1’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya