Pertahanan Bobrok, Liverpool 4 Kali Bobol Gawang MU di Babak I

Manchester United vs Liverpool
Manchester United vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United sementara tertinggal dari Liverpool di babak pertama. Tak tanggung-tanggung, MU harus rela gawangnya kebobolan empat kali pada 45 menit pertama.

Dalam duel di Old Trafford, MU yang bertindak sebagai tuan rumah langsung dikagetkan oleh gol cepat Liverpool yang diciptakan oleh Naby Keita di menit kelima. Pertahanan MU seakan belum siap menerima serangan kilat dari The Reds sehingga bisa kecolongan.

Unggul satu gol membuat Liverpool semakin gencar melancarkan serangan. Dua menit berselang, giliran Roberto Firmino yang hampir menambah keunggulan The Reds. Beruntung, David de Gea dengan sigap menghalau peluang tersebut.

Belum bisa bangkit dari tekanan, MU kembali kebobolan di menit 13. Koordinasi pertahanan yang buruk dari Harry Maguire cs memudahkan The Reds mengoyak gawang MU untuk kedua kalinya lewat sontekan Diogo Jota. 

Bruno Fernandes dalam duel Manchester United vs Liverpool
Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Bruno Fernandes dalam duel Manchester United vs Liverpool

MU coba berbalik menekan Liverpool dalam kondisi tertinggal dua gol. Mason Greenwood sempat mengancam di menit 29 dengan sepakan kerasnya yang masih bisa ditepis oleh Alisson.

Setan Merah makin terbenam setelah Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor dan menjadikan The Reds memimpin 3-0 di babak pertama. Situasi ini membuat mereka semakin nyaman mengontrol permainan.