Aneh, MU Makin Menderita Tapi Solskjaer Diminta Bertahan

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Penderitaan Manchester United berlanjut menyusul kekalahan memalukan yang diterima Setan Merah dalam lanjutan ajang Premier League pekan ke-9 pada Minggu malam WIB 24 Oktober 2021. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer jelas jadi sorotan tapi bisa-bisanya dia malah diminta bertahan.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

The Red Devils harus menelan pil pahit dipermalukan oleh musuh bebuyutannya, Liverpool. Skor 0-5 untuk kekalahan MU tentu bukan hasil yang wajar, terlebih duel digelar di Old Trafford, markas kebesaran Manchester United. 

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Photo :
  • independent.ie
Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Hasil minor tersebut merupakan rentetan panjang penampilan minor MU di bawah asuhan Soslkjaer. Sebelumnya MU mengalami total 4 kali kekalahan dari 9 pertandingan terakhir di segala ajang. 

Tidak berlebihan jika publik Old Trafford menginginkan pelatih asal Norwegia tersebut angkat kaki. Tagar #OLEOUT menghiasi platform media sosial usai kekalahan dari The Reds namun tagar tersebut juga dibuntuti oleh #OLESTAY. 

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Loh apa maksudnya? Ya, sebenarnya tagar Ole Stay merupakan bahasa sindiran kepada MU dari fans Liverpool. Mereka merasa Ole bisa membawa MU menuju kehancuran dan itu lah yang diinginkan fans The Reds. 

Jadi mereka meminta Ole untuk bertahan untuk membuat MU makin menderita kedepannya. Bahkan dalam pertandingan, chants Solskjaer untuk bertahan dinyanyikan suporter Liverpool "Ole Must Stay" and "Ole's at the wheel".

Jalannya pertandingan

 Manchester United dibantai Liverpool! Hasil memalukan ini dirasakan di hadapan pendukungnya sendiri di Old Trafford pada lanjutan Premier League, Minggu 24 Oktober 2021. Setan Merah ditenggelamkan lima gol tanpa balas oleh Liverpool.

Tanda-tanda kekalahan MU sudah terasa sejak menit kelima. Liverpool mengagetkan pertahanan Setan Merah yang terlihat belum siap meladeni serangan kilat The Reds. Naby Keita menaklukkan David de Gea usai memanfaatkan umpan Mohamed Salah.

Berselang delapan menit, gawang MU kembali kebobolan. Kali ini, giliran Diogo Jota yang mendapat keuntungan dari bobroknya pertahanan Setan Merah.

Liverpool merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@LFC

MU coba berbalik menekan Liverpool dalam kondisi tertinggal dua gol. Mason Greenwood sempat mengancam di menit 29 dengan sepakan kerasnya yang masih bisa ditepis oleh Alisson.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer semakin terbenam setelah Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor dan menjadikan The Reds memimpin 3-0 di babak pertama. Situasi ini membuat mereka semakin nyaman mengontrol permainan.Di sisi lain, MU bermain sangat buruk di babak pertama. Membuat anak-anak asuh Juergen Klopp dengan leluasa mengontrol pertandingan.

Derita MU bertambah di masa injury time babak pertama. Salah mencetak gol keduanya sekaligus  membawa The Reds menutup paruh pertama dengan keunggulan 4-0.

Perubahan dilakukan Solskjaer dengan melakukan pergantian di awal babak kedua. Ternyata, hasilnya tak sesuai yang diharapkan.

Marcus Rashford cs nyatanya semakin terbenam setelah Salah menorehkan hattrick di laga ini dan membawa Liverpool memimpin 5-0 di menit 50.

MU sempat membuka asa untuk menipiskan selisih gol ketika Cristiano Ronaldo mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 52. Sayang, gol itu dianulir lantaran sang pemain terlebih dulu terperangkap offside.

Derita MU makin besar ketika laga tepat berjalan satu jam. Paul Pogba yang baru masuk di awal babak kedua harus diusir keluar lantaran melakukan pelanggaran keras pada Naby Keita.

Bermain dengan 10 orang jelas membuat situasi MU semakin pelik dan sulit untuk bangkit. Mereka bahkan hampir saja tertinggal enam gol saat Trent Alexander-Arnold melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang. Beruntung, De Gea masih bisa menepis bola tersebut meski harus jatuh bangun.

Bruno Fernandes dalam duel Manchester United vs Liverpool

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Tak banyak yang bisa dilakukan MU untuk keluar dari tekanan Liverpool, terlebih mencetak gol. Setan Merah pun harus rela melihat rival abadinya pulang dengan kemenangan 5-0.

Hasil ini membuat Liverpool terus menempel ketat Chelsea di puncak klasemen. Saat ini, The Reds mengoleksi 21 poin, hanya berselisih satu angka dengan Chelsea.

Sedangkan, MU terlempar ke posisi tujuh dengan koleksi 14 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya