Kumpulan Fakta Mengenaskan MU Usai Dibantai Liverpool

Manchester United vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Penderitaan Manchester United berlanjut menyusul kekalahan memalukan yang diterima Setan Merah dalam lanjutan ajang Premier League pekan ke-9 pada Minggu malam WIB 24 Oktober 2021. Setan Merah dipermalukan dengan skor telak 0-5. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Skor 0-5 untuk kekalahan MU tentu bukan hasil yang wajar, terlebih duel digelar di Old Trafford, markas kebesaran Manchester United. 

Di 45 menit jalannya pertandingan, MU sudah kebobolan empat gol dan mengakhiri duel dengan kekalahan 0-5. Masing-masing melalui Naby Keita (5'), Diogo Jota (13') dan Mohamed Salah (38',59', 50'). 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Hasil minor tersebut merupakan rentetan panjang penampilan minor MU di bawah asuhan Soslkjaer. Sebelumnya MU mengalami total 4 kali kekalahan dari 9 pertandingan terakhir di segala ajang. 

Liverpool merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@LFC
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Dan berikut lima fakta menarik lainnya usai Manchester United dikalahkan Liverpool dilansir dari berbagai sumber: 

1. Salah memborong dua rekor sekaligus di laga ini. Yang pertama adalah pemain asal Mesir ini mengukuhkan diri sebagai top scorer asal Benua Afrika dalam sejarah Premier League. Dia sudah mengoleksi 106 gol, unggul 2 gol dari Didier Drogba. Yang kedua, Salah jadi pemain pertama dari tim tandang yang mencetak hattrick di Old Trafford selama 18 tahun lamanya. 

Sebelumnya rekor tersebut dicetak oleh Ronaldo Luis Nazario bersama Real Madrid di tahun 2003 lalu di ajang Liga Champions.

2. Ini merupakan kekalahan terbesar Manchester United dari Liverpool sepanjang sejarah. Sebelumnya kekalahan terparah The Reds di kandang dengan skor 2-5 di tahun 1944 lalu. 

3. Oktober jadi bulan kesialan bagi Manchester United, sebab sudah 5 kali mereka kalah dengan margin 5 gol semua terjadi di bulan Oktober. 

Bruno Fernandes dalam duel Manchester United vs Liverpool

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

4. Liverpool jadi tim kedua dalam sejarah Premier League yang menang beruntun dengan selisih 5 gol. Sebelumnya The Reds juga menang dengan skor serupa kala mengalahkan Watford. 

5. Liverpool belum terkalahkan di 24 pertandingan di segala ajang. Kekalahan terakhir yang didapat The Reds yaitu dari Real Madrid di bulan April 2021 lalu di ajang Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya