Kemenangan Liverpool Masuk Buku Sejarah, Beri MU Derita Batin Panjang

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool menggila di Old Trafford. Mereka sukses melibas Manchester United dengan skor 5-0.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Kemenangan yang jauh dari angan-angan Juergen Klopp selama ini. Dia terang-terangan mengaku terkejut dengan hasil yang didapatkan kali ini.

"Apa yang bisa saya katakan? Apa saya menduganya? Tidak," kata Klopp usai pertandingan dikutip Sky Sports.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Ini hasil yang gila. Sangat spesial, namun kami tidak mau merayakan gila-gilaan. Kami harus menghargai lawan. Kami beruntung dalam beberapa moment, dan MU tidak dalam kondisi terbaiknya," sambung manajer asal Jerman itu.

Lebih jauh Klopp berpandangan, ini akan menjadi kemenangan yang akan selalu dikenang bagi Liverpool. Dia tahu hasil tersebut bakal masuk dalam buku sejarah The Reds.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • twitter.com/LFC

"Ini sebuah bab kecil dari sejarah klub. Orang-orang akan membahasnya di masa depan, karena tidak akan terjadi lagi untuk waktu yang lama," tegasnya.

Bila demikian, sama saja artinya dengan MU harus bersiap panas kupingnya untuk jangka waktu panjang, karena sudah pasti hasil ini akan terus diungkit oleh pendukung tim rival. 

Liverpool Paling Ganas

Sayangnya, meski menang besar Liverpool belum bisa menduduki puncak klasemen sementara Premier League. Mereka hanya duduk di posisi kedua, di bawah Chelsea.

Saat ini The Reds mengemas 21 poin, tertinggal satu angka saja dari The Blues. Sedangkan MU ada di posisi tujuh dengan koleksi 14 poin.

Bruno Fernandes dalam duel Manchester United vs Liverpool

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Kemenangan atas MU juga menjadikan Liverpool sebagai tim paling ganas sejauh ini. Turun dalam sembilan pertandingan, mereka telah 27 kali membobol gawang lawan.

Sedangkan untuk rekor kebobolan, Liverpool berada di posisi ketiga. Mereka baru enam kali kecolongan, masih kalah sedikit dibandingkan Manchester City (4) dan Chelsea (3).

Di daftar toop scorer, Mohamed Salah sekarang bercokol sendirian. Dia menggenapi raihan tujuh gol dengan hattrick-nya ke gawang MU. Dia sekarang mengungguli Jamie Vardy yang baru mengemas tujuh gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya