Selain Ronaldo, Pemain Ini Paling Bobrok saat MU Dibantai Liverpool

Aksi Harry Maguire saat MU dipecundangi Liverpool
Sumber :
  • Sportbible

VIVA – Kekalahan memalukan Manchester United dari Liverpool masih menjadi perbincangan menarik. Pasalnya, kekalahan itu diderita Setan Merah di kandang sendiri, Old Trafford, Minggu 24 Oktober 2021. MU tumbang 0-5.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Cristiano Ronaldo tak mampu berbuat banyak pada laga itu. Total pemain 36 tahun itu melakukan empat kali tembakan ke gawang Liverpool, tapi hanya satu saja yang on target.

Sulitnya mencetak gol membuat Ronaldo frustrasi. Dia emosi ketika kalah berduel dengan Curtis Jones di babak pertama, hingga kedapatan menendang gelandang muda Liverpool itu secara brutal.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Pada menit ke-52, Ronaldo sempat mencetak gol. Namun dianulir lantaran ia lebih dulu dalam posisi offside.

Alhasil, Eks bintang Real Madrid dan Juventus tersebut pun hanya bisa gigit jari dan tak berkutik di sisa waktu babak kedua.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter

Ronaldo bukanlah sosok yang paling disalahkan dalam laga tersebut. Karena, ada satu pemain yang tampil di bawah standar yakni sang kapten Harry Maguire.

Manchester Evening News bahkan mengklaim, Maguire menjadi pemain teratas dalam daftar assist Premier League untuk jumlah gol yang ia berikan kepada lawan.

Setelah tampil buruk melawan Leicester City dan Atalanta, Maguire membuat kesalahan demi kesalahan dalam kekalahan MU dari Liverpool.

Untuk gol pembuka Naby Keita, Maguire keluar dari pertahanan dan membuat Mohamed Salah berada dalam posisi bebas yang kemudian memberikan asist pada Keita.

Setelah itu, Maguire bertabrakan dengan Luke Shaw di depan kotak penalti untuk gol kedua yang dicetak oleh Diogo Jota.

Berikutnya, Maguire terlambat mengantisipasi bola muntah tembakan Salah yang membentur kakinya. Sehingga penyerang Mesir itu dengan leluasa mencetak gol tepat di depannya.

Pada gol keempat yang dicetak Salah pada menit-menit akhir babak pertama, Maguire gagal mencuri bola dari Jordan Henderson. 

Lagi-lagi, Maguire melakukan kesalahan. Dia sama sekali tidak melakukan penjagaan saat pemain Liverpool menguasai bola, sehingga Mo Salah dengan mudah melakukan sprint untuk menerima umpan terobosan.

Gol itu pun membuat Salah mencetak hat-trick bersejarahnya dan menjadi pemain Afrika tersubur di Premier League mengalahkan Didier Drogba.

Penampilan buruk Maguire telah membuat legenda MU, Gary Neville murka. Dia menyebut, Maguire tidak melakukan apa-apa saat timnya dihancurkan Liverpool.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Photo :
  • United In Focus

"Harry Maguire tidak melakukan apa-apa, dia tidak melakukan apa-apa saat ini," kata Neville di Sky Sports.

"Dia sama sekali tidak berada dalam performa terbaiknya. Saya katakan minggu lalu dia seharusnya tidak bermain. Dia harus membuat dirinya bugar dan mendapatkan performanya sendiri dengan benar," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya