Arsenal Mulai Percaya Diri, Leeds United Wajib Waspada

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsenal mulai menemukan kepercayaan diri. Hal itu yang akan jadi modal mereka saat menjamu Leeds United di Emirates Stadium dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu dini hari WIB 27 Oktober 2021.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, kepercayaan diri itu muncul setelah para suporter mulai yakin dengan perkembangan tim. Di awal musim, kritik berdatangan karena performa negatif.

Tapi secara perlahan mereka mampu menunjukkan bukti apa yang jadi tujuan klub. Dengan mayoritas pemain berusia muda, The Gunners ingin pengalaman itu datang dan membentuk mental.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Rasa senang pun menghinggapi Arteta. Karena kini dia bisa melihat bagaimana suporter menyadari apa yang dilakukan pemain adalah murni untuk mereka.

"Saya sangat senang dengan situasi ini, karena sekarang saya dapat melihat para suporter mulai mengidentifikasi apa yang diproyeksikan oleh tim dan sangat menyenangkan akhirnya kami bisa bermain untuk mereka," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

Arsenal Menolak Menyerah

Itulah yang kemudian bisa jadi bekal bagi Arsenal dalam menghadapi Leeds. Suporter akan memberi dukungan kepada tim, dan pemain terangkat mentalnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

"Jika kami bisa menghasilkan ini di setiap kali bermain di Emirates, itu akan sangat penting. Sangat kuat bagi kami, dan sangat sulit bagi lawan," tuturnya.

Dukungan Nyata Diperlukan

Menurut Arteta, dukungan nyata dari suporter amat dibutuhkan oleh anak asuhnya. Usia para pemain masih muda, dan banyak dari mereka belum dapat pengalaman yang cukup.

Dengan situasi di mana suporter percaya kepada mereka, pemain akan ikut naik mentalnya. Dan itu amat positif bagi perkembangan ke depan.

"Dukungan itu membangun kepercayaan diri pemain. Sungguh luar biasa bahwa kami adalah tim termuda di Premier League, dan banyak dari pengalaman yang didapatkan, belum pernah mereka alami sebelumnya. Semakin positif mereka, semakin percaya diri pula," ujar Arteta.

Dalam lima pertandingan terakhir di Piala Liga Inggris dan Premier League, Arsenal menang tiga kali, dan duanya berakhir imbang. Ini adalah rentetan positif, setelah di awal musim mereka dapat hasil negatif.

Skuad asuhan Arteta juga sudah memperlihatkan ketajamannya. Saat melawan Aston Villa, 23 Oktober 2021, mereka berhasil menang dengan skor 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya