Cerita Kelabu Schweinsteiger di MU Bersama Mourinho

Bastian Schweinsteiger.
Bastian Schweinsteiger.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Legenda Jerman, Bastian Schweinsteiger membeberkan kisah kelamnya di Manchester United. Kariernya bersama Setan Merah berakhir dengan mengecewakan setelah kehadiran Jose Mourinho ke Old Trafford.

Dia menilai Jose Mourinho jarang memainkannya di MU karena pernah dilatih dengan Pep Guardiola. Seperti diketahui, Mourinho dan Guardiola adalah dua rival pelatih sejak keduanya berseteru di Real Madrid dan Barcelona.

Ketika Mourinho menggantikan Louis Van Gaal di kursi manajer MU pada 2016, Schweinsteiger langsung diasingkan dari skuad tim utama, sebelum akhirnya dia memutuskan pindah ke Chicago Fire di MLS pada 2017.

Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United
Photo :
  • ESPN

Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United

"Sayangnya saya tidak mendapat banyak kesempatan bermain (di bawah asuhan Mou), tapi saya tetap menghormatinya," kata Schweinsteiger kepada BBC Radio 5Live, seperti dilansir Tribal Football, Rabu 27 Oktober 2021.

“Dia manajer hebat yang telah memenangkan banyak trofi. Itu adalah situasi yang aneh dan sulit, dia (Mourinho) tidak pernah benar-benar menjelaskan kepada saya mengapa (saya tidak bermain)," lanjutnya.

Faktor Guardiola?