Akhir Dominasi Manchester City di Piala Liga

Duel Manchester City vs West Ham
Sumber :
  • Manchester City

VIVA – West Ham United mengubur mimpi Manchester City untuk menjuarai Piala Liga Inggris lima musim beruntun setelah menghentikan langkah tim juara bertahan tersebut di putaran keempat, Rabu 27 Oktober 2021 (Kamis dini hari WIB).

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Menjamu ManCity di Stadion Olimpiade London, West Ham United berhasil meraih tiket perempatfinal lewat kemenangan adu penalti 5-3 setelah di waktu normal berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil itu menutup peluang ManCity menorehkan rekor baru juara Piala Liga lima musim beruntun. Tim besutan Pep Guardiola itu harus puas tetap berbagi rekor juara empat musim beruntun dengan Liverpool pada 1981-1984.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Dalam adu penalti itu, kapten West Ham United, Mark Noble sukses melakoni tugasnya sebagai algojo pertama tuan rumah dengan penalti yang mengarah ke tengah gawang dan gagal dihalau kiper ManCity.

Sementara nasib sial dialami Phil Foden yang menjadi penendang pertama ManCity. Eksekusi penaltinya melenceng ke kanan gawang. Sesudah itu tujuh algojo dari kedua tim bergantian melesakkan bola ke dalam gawang.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Gelandang Manchester City, Phil Foden

Photo :
  • twitter.com/PhilFoden

Hingga tiba giliran Said Benrahma menjadi penendang kelima West Ham United. Bola sepakannya sukses mengoyak gawang sekaligus memastikan langkah timnya ke perempatfinal. Asa ManCity pun berakhir seiring selesainya adu penalti.

Tottenham Hotspur dan Leicester City Lolos

Dalam pertandingan putaran keempat lain yang berlangsung bersamaan, Tottenham Hotspur dan Leicester City sama-sama membukukan kemenangan untuk lolos ke perempatfinal. Spurs menang tipis 1-0 atas Burnley berkat gol Lucas Moura.

Sementara itu di Staidon King Power, Leicester City harus melakoni adu penalti setelah dua kali keunggulan mereka bisa dibalas Brighton & Hove Albion dan bermain imbang 2-2 hingga waktu normal usai. Leicester memenangi adu penalti 4-2.

West Ham United, Tottenham Hotspur dan Leicester City baru akan mengetahui lawan mereka masing-masing di babak perempatfinal setelah pengundian yang dijadwalkan akan dilakukan pada akhir pekan ini, Sabtu 30 Oktober 2021 nanti.

Para pemain Leicester City merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@LCFC
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya