Keras, Legenda MU Semprot Cristiano Ronaldo Cs 'Mental Tempe'

Bruno Fernandes dalam duel Manchester United vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, akhirnya buka suara terkait performa buruk Setan Merah. Dia tak segan menyebut Harry Maguire cs merupakan pemain yang malas dan kerap melalaikan tanggung jawab.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Borok Setan Merah semakin terbuka lebar usai kekalahan memalukan dari Liverpool pada akhir pekan lalu. Tak tanggung-tanggung, MU hancur lebur dari rival abadinya lima gol tanpa balas di Old Trafford.

Hasil negatif tersebut melengkapi raihan buruk dari tiga laga Premier League sebelumnya yang juga tak kunjung merasakan kemenangan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Dikatakan Rooney, tren buruk ini tak bakal terjadi jika pemain bisa lebih bertanggung jawab pada perannya di lapangan dan berjuang keras mendulang kemenangan. Dari yang terlihat, para pemain yang diturunkan sangat malas dan enggan menunjukkan kerja keras ketika bertanding.

Manajer Derby County, Wayne Rooney

Photo :
  • Mirror
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Pemain MU harus mempertanyakan diri sendiri, berkaca pada diri sendiri. Ada tanggung jawab besar yang melekat pada mereka. Semuanya adalah pemain kelas dunia dan klub seperti MU membutuhkan lebih," kata pria asal Inggris dikutip The Sun.

"Sangat mudah bagi manajer untuk memilih mereka ketika pemain sudah dibayar mahal untuk melakukan pekerjaannya. Dan saya pikir mereka belum cukup baik," lanjut dia.

Lebih lanjut, Rooney juga berharap para pemain bisa membela klub sepenuh hati. Sebab, klub sekelas MU yang memiliki sejarah panjang tak bisa terus dibiarkan terpuruk.

Manchester United vs Liverpool

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

"Terdapat tuntutan dan tekanan yang tinggi di klub itu. Dan saya melihat terlalu banyak pemain yang tak mau mundur, enggan membantu pertahanan, dan tak mempertaruhkan segalanya untuk klub. Itu tak dapat diterima," ujar Rooney.

"Para pemain harus merasakan sakit. Ketika Anda kalah, betapa sakitnya yang Anda rasakan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya