Dibantai Liverpool, MU Dikritik Rooney Sampai Bahas Gaji

Manajer Derby County, Wayne Rooney
Sumber :
  • Twitter/@dcfcofficial

VIVA – Mantan pemain Wayne Rooney menilai para pemain Manchester United harus mempertanyakan diri mereka sendiri usai secara mengejutkan dikalahkan 0-5 oleh seteru abadi Liverpool dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Pemain harus mempertanyakan diri mereka sendiri. Memang tidak mudah buat manajer dan pemain yang dibayar mahal untuk melakukan tugas ini. Tapi saya tidak menganggap mereka melakukannya dengan cukup baik," kata Rooney dilansir SkySports.

Menurut pelatih Derby County itu, para pemain mempunyai tanggung jawab yang besar ketika bermain di klub sebesar MU. Rooney menambahkan, para pemain harus merasakan sakit ketika kalah seperti yang dirasakan suporter.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Ada tanggungjawab besar pada pemain. Mereka pemain kelas dunia, pemain internasional dan klub seperti MU butuh lebih. Pemain itu perlu disakiti, perlu untuk merasa ketika kalah bertanding maka mereka merasakan betap sakitnya itu."

Pemain MU Enggan Berkorban

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

MU vs Liverpool

Photo :
  • instagram

Rooney melihat banyak pemain yang enggan mundur dan bertahan serta enggan mempertaruhkan segalanya demi klub. Rooney menilai hal tersebut tidak bisa diterima. Inilah yang menjadi kritikan keras Rooney.

"Saya melihat terlalu banyak pemain yang tidak mau ke belakang (membantu pertahanan), tidak mau bertahan, dan tidak mau mempertaruhkan segalanya untuk klub dan itu tidak bisa diterima," tegas Rooney.

MU saat ini tengah disorot setelah kalah telak 0-5 oleh salah satu rival mereka di Premier League akhir pekan lalu. MU juga tak pernah menang dalam empat laga terakhirnya di Premier League, meliputi tiga kali kalah dan sekali seri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya