Sumbang Gol dan Assist, Cristiano Ronaldo Bersanding dengan Drogba

Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani dalam duel Tottenham vs MU
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Cristiano Ronaldo memberi sumbangsih besar saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-10 Premier League. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu dini hari WIB 31 Oktober 2021, tim berjuluk Setan Merah menang tiga gol tanpa balas.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Ronaldo membuka keunggulan MU atas Tottenham ketika pertandingan memasuki menit 39. Umpan lambung yang dilepaskan oleh Bruno Fernandes, disambutnya dengan tendangan voli. Kiper tuan rumah, Hugo Lloris tak mampu membendungnya.

Pada babak kedua, MU berhasil menggandakan keunggulan melalui Edinson Cavani. Gol ini tak lepas juga dari peran Ronaldo yang memberi sodoran matang, hingga akhirnya Cavani bisa membuat Setan Merah unggul 2-0.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Satu gol MU lainnya dicetak oleh Marcus Rashford di pengujung babak kedua. Dia masuk ke lapangan setelah menggantikan Ronaldo pada menit ke-71.

Yang menarik dari semua ini adalah fakta mengenai Ronaldo usai menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan MU kali ini. Opta melansir, dia berhasil menyamai catatan mantan pemain Chelsea, Didier Drogba.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Ronaldo menyumbangkan gol dan assist dalam pertandingan Premier League di usianya yang ke-36 tahun dan 267 hari. Catatan itu sama persis dengan Drogba pada Desember 2014 saat membela Chelsea.

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam duel Tottenham Hotspur vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

Kolaborasi di MU

Kolaborasi Ronaldo dengan Cavani yang berujung gol membuat catatan baru juga di MU. Karena ini catatan baru, di mana dua pemain berusia di atas 34 tahun berkolaborasi untuk mencetak gol.

Terakhir kali ada hal seperti ini di MU pada 2010. Di mana Paul Scholes membantu Ryan Giggs untuk membobol gawang Newcastle United dalam pertandingan Premier League.

Gol Ronaldo pada pertandingan tersebut, juga menjadi yang ke-11 ke gawang Tottenham di semua kompetisi. Ini jadi catatan pemain berjuluk C7 tersebut. Karena dibanding kegawang tim lain, gawang Tottenham yang paling sering dia bobol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya