Fakta Brutal Ronaldo Jelang Duel MU Vs Manchester City

Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • 433

VIVA – Duo Manchester Bakal saling hantam malam ini dalam laga lanjutan Premier League. Manchester United bertindak sebagai tuan rumah dan menjamu Manchester City di Old Trafford, Sabtu 6 November 2021.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Jelang laga ini, sorotan tertuju pada Cristiano Ronaldo. Beberapa fakta mengerikan menyelimuti performa apik pemain 36 tahun tersebut.

Secara total, Ronaldo telah 14 kali berhadapan dengan Man City. Rinciannya, 11 kali berkostum MU dan tiga kali sebagai pemain Real Madrid. Khusus pada derby Manchester di Premier League, Ronaldo tampil 10 kali.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dari 10 pertandingan itu, Ronaldo punya catatan tiga gol dan dua assist. Dan yang paling brutal adalah, Ronaldo juga punya catatan dua kartu merah. 

Manchester City

Photo :
  • instagram
Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Megabintang Portugal itu pernah mendapat kartu merah langsung ketika duel pada pekan ke-22 musim 2005/2006, saat Man Utd kalah 1-3.

Sementara dua kartu kuning berujung pengusiran diterima Ronaldo pada pekan ke-15 musim 2008/2009 ketika Man Utd menang 1-0.

Melansir Opta, Ronaldo adalah pemain yang paling sering mendapat kartu merah dalam derby Manchester di Premier League.

Dalam 48 pertemuan antara kedua klub di Premier League, ada delapan kartu merah yang dikeluarkan wasit dan Ronaldo merupakan satu-satunya yang mendapat lebih dari satu kartu merah.

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Atalanta

Photo :
  • Squawka

Sementara untuk catatan kemenangan melawan Man City, Ronaldo mengoleksi sembilan kemenangan, dua kali imbang dan tiga kali kalah. 

Khusus di ajang Premier League, Ronaldo mencatatkan enam kemenangan atas The Citizens, sekali imbang dan tiga kali kalah.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya