Arsenal Mengerikan, Kangkangi MU Usai Gilas Watford

Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe bobol gawang Watford
Sumber :
  • Arsenal

VIVA – Arsenal menjamu Watford dalam laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu 7 November 2021.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Ketika laga baru berjalan tujuh menit. Publik tuan rumah bergemuruh usai Bukayo Saka mencetak gol. 

Namun, tinjauan VAR menganulir gol tersebut, yang menyatakan Saka dalam posisi offside saat menyambar bola dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Watfford yang terus digempur belum mendapatkan satu pun peluang hingga menit ke-30. Malahan enam menit kemudian, Arsenal mendapatkan peluag emas untuk membuka keunggulan.

Arsenal mendapatkan penalti setelah Danny Rose menabrak Alexandre Lacazette. Namun, Aumabeyang yang maju sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugasnya. Bola tembakannya bisa ditepis oleh Ben Foster.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pada menit ke-39, Watford melepaskan percobaan pertamanya lewat Juraj Kucka. Sayangnya, tembakan pemain asal Slovakia itu masih melebar di sisi kanan gawang Aaron Ramsdale.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-43. Namun, Ben Foster kembali membuat penyelamatan gemilang di menit. Kakinya mampu menggagalkan bola sundulan Gabriel Magalhaes dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal semakin ganas. Hingga akhirnya pada menit ke-56 pasukan Arteta berhasil memimpin.

Watford gagal untuk membersihkan bahaya di tepi area penalti. Situasi itu berhasil dimanfaatkan Smith Rowe, yang melakukan tembakan rendah ke arah gawang. Bola sedikit defleksi dan mengalahkan Foster di gawang Watford. Arsenal memimpin 1-0.

Arsenal kembali mencetak gol pada 73 melalui Aubameyang. Namun, lagi-lagi gol tersebut dianulir karena mantan pemain AC Milan itu lebih dulu dalam posisi offside.

Pada menit ke-86, gawang Arsenal dalam ancaman usai Ramsdale membuat kesalahan besar di belakang dan King hampir memanfaatkannya.

Beruntung ia masih bisa melakukan penyelamatan dan membuat bola tendangan King menyamping dari tian gawang. 


Pada menit ke-89, Watford harus bermain dengan 10 orang setelah Kucka mendapat kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain tak dapat dimaksimalkan Arsenal untuk menambah gol. Skor 1-0 untuk The Gunners bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal sudah 10 laga tak terkalahkan di semua kompetisi. Bahkan, kini Arsenal bercokol di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan poin 20.

Mereka mengangkangi Manchester United di peringkat keenam dengan 17 poin. Sedangkan Watford posisi 17 dengan poin 10.

Susunan Pemain:

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Nuno Tavares; Bukayo Saka, Ainsley Maitland-Niles, Albert Sambi Lokonga, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.


Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Nicolas Nkoulou, Craig Cathcart, Danny Rose; Moussa Sissoko; Ismaila Sarr, Ozan Tufan, Juraj Kucka, Emmanuel Dennis; Joshua King,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya