Ganas, West Ham Tembus 3 Besar Usai Permalukan Liverpool

Pemain West Ham United, Pablo Fornals rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/WestHam

VIVA – Penampilan luar biasa ditunjukkan West Ham United saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu 7 November 2021. Meski kalah dalam penguasaan bola, armada David Moyes mampu membungkus kemenangan 3-2 di London Stadium.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

West Ham mampu unggul dengan gol cepat di menit keempat. Sepak pojok dari Pablo Fornals bebuah kemelut di depan gawang Liverpool.

Kiper Liverpool, Alisson Becker mencetak gol bunuh diri.

Photo :
  • twitter.com/premierleague
Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Bola mengenai sarung tangan kiper Liverpool, Alisson Becker lalu masuk ke gawang sendiri. Gol ini dianggap bunuh diri Alisson.

Liverpool terus tampil mendominasi. The Reds mendapatkan sejumlah peluang namun kesulitan mencetak gol.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Akhirnya, gol yang ditunggu hadir di menit 41. Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan bebas indah yang berbelok ke gawang West Ham.

West Ham nyaris kembali unggul di menit 50. Tandukan Declan Rice membentur mistar gawang Liverpool.

West Ham mampu unggul di menit 67. Pablo Fornals yang berhadapan satu lawan satu dengan Alisson sukses menceploskan si kulit bundar.

Di menit 74, West Ham semakin menjauh. Kali ini, tandukan Kurt Zouma membuat Alisson kembali memungut bola dari gawangnya.

Liverpool tak menyerah. The Reds menjaga asa lewat gol Divock Origi di menit 83. Sayang, gol tersebut sudah terlambat. Liverpool tetap harus kalah 2-3. Armada Juergen Klopp tertahan di posisi keempat dengan 22 poin dari 11 laga.
 
West Ham sukses melompati Liverpool dan naik ke peringkat ketiga. Skuad besutan David Moyes meraup 23 poin dari 11 pertandingan.

Susunan Pemain

West Ham United: Lukasz Fabianski, Ben Johnson, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna (Craig Dawson 22'), Aaron Cresswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen (Vladimir Coufal 84'), Pablo Fornals, Said Benrahma (Arthur Masuaku 86'), Michael Antonio.

Liverpool: Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain (Thiago Alcantara 68'), Fabinho (Takumi Minamino 80'), Jordan Henderson, Sadio Mane, Diogo Jota (Divock Origi 76'), Mohamed Salah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya