4 Pemain yang Bisa Diboyong Rangnick Untuk MU Jika Gantikan Solskjaer

Ralf Rangnick, calon manajer Manchester United
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Posisi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer di ujung tanduk setelah serangkaian hasil yang sangat buruk. 

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Solskjaer berada di ambang pemecatan, setelah kekalahan memalukan 0-2 dari Manchester City di Old Trafford, akhir pekan kemarin dalam laga lanjutan Premier League.

Dan Ralf Rangnick diisukan sebagai kandidat terkuat yang bakal menggantikan Solskjaer. Juru taktik 63 tahun itu telah memainkan peran besar dalam kebangkitan  RB Leipzig.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Ralf Rangnick sejatinya sudah sempat beberapa kali dikaitkan dengan MU. Ia pernah dikaitkan dengan MU di beberapa tahun yang lalu. Namun pada saat itu manajemen MU memilih untuk percaya kepada Solskjaer.

Kini tampaknya MU dan Rangnick akan bekerja sama. Rangnick yang kini bertugas sebagai kepala divisi olahraga, Lokomotiv Moscow, siap melepaskan jabatannya untuk MU, dilansir Express.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Jika itu benar-benar terjadi, Rangnick kemungkinan besar bakal memboyong empat pemain ke Old Trafford demi menunjang tatktik dan strateginya. Siapa saja mereka?

1. Dani Olmo

Olmo bergabung dengan Leipzig dari Dinamo Zagreb pada Januari 2020 dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Mantan lulusan akademi Barcelona ini telah membuktikan kualitasnya d Bundesliga, mencetak delapan gol dalam 48 penampilan. Berkat penampilannya itu, Olmo juga mendapatkan panggilan Timnas Spanyol.

Gelandang RB Leipzig, Dani Olmo.

Photo :
  • instagram.com/daniolmo7

Hanya saja, di usianya yang baru 23 tahun, MU kemungkinan harus membayar mahal untuk jasanya. Terlepas dari itu, Olmo akan memberikan dampak positif dengan gaya permainan dan ketenangan, hal yang saat ini hilang dalam skuad MU.

2. Dominik Szoboszlai

Szoboszlai adalah salah satu talenta sepakbola terbesar saat ini. Pemain Hungaria berusia 21 tahun ini juga tampil mengesankan sejak pindah ke Leipzig, dan bersama Olmo telah membawa bakat unik ke Red Bull Arena.

Dominik Szoboszlai bisa menjadi jawaban lini tengah MU, apalagi Setan Merah kerap kali diguncang isu hengkangnya Paul Pogba.

3. Karim Adeyemi

Adeyemi adalah talenta muda terbesar berikutnya dari Salzburg. Adeyemi tampil luar biasa dengan 14 gol dalam 18 pertandingan musim ini di usianya yang baru 19 tahun. 


Penampilan gananya itu pun masuk radar klub-klub top Eropa. Liverpool dilaporkan telah membidik Adeyemi untuk bura transfer musim dingin mendatang. 

4. Erling Haaland

Tidak ada klub di dunia yang tidak tertark dengan prospek salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini, Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu telah mencetak sembilan gol hanya dalam enam pertandingan Bundesliga musim ini untuk Borussia Dortmund. Tambahan itu membuat total golnya untuk Dortmund menjadi 70 gol dalam 69 pertandingan.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Photo :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

Klausul rilisnya yang dilaporkan sebesar £ 68 juta musim depan membuat klub-klub Eropa berpikir dua kali, lantaran krisis akibat Pandemi COVID-19.

Tapi, Haaland akan memberikan magisnya untuk MU minimal selama 15 tahn ke depan, mengingat usianya saat ini baru 21 tahun. 

Mengingat masa lalunya di Red Bull, hubungannya dengan Rangnick bisa menjadi sangat penting bagi harapan United untuk mengontraknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya