Kunci Sukses West Ham United Raih Posisi 3 Klasemen Premier League

Pemain West Ham United rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/David Klein

VIVA – Papan atas klasemen Premier League memanas usai pekan ke-11 dan jelang jeda internasional. Pemuncak klasemen Chelsea gagal meraih tiga poin penuh saat menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu kemarin. The Blues harus puas menerima hasil imbang 1-1. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Sementara Manchester City berjaya dalam derbi Manchester dengan membungkam Manchester United 2-0 di Old Trafford. Sedangkang West Ham United sukses memberikan kekalahan pertama Liverpool di musim ini. The Hammers tekuk Liverpool 3-2 di London. 

Pemain West Ham United, Pablo Fornals rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/WestHam
Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Hasil ini membuat posisi Chelsea di puncak terancam. The Blues yang mengkoleksi 26 poin kini hanya berjarak tiga poin dari ManCity yang naik ke posisi kedua. Sementara itu, kekalahan perdana Liverpool membuat mereka melorot ke peringkat keempat disalip oleh West Ham.

West Ham menduduki posisi ketiga dengan 23 poin, unggul satu poin atas Liverpool. Status Liverpool sebagai tim dengan catatan tak terkalahkan terbaik Premier League saat ini digusur oleh Arsenal.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

The Gunners menang 1-0 atas Watford di Emirates pada Minggu malam tadi untuk menajamkan catatannya jadi delapan laga beruntun tanpa kekalahan. Konsistensi itu membuat Arsenal merangsek mendekati empat besar dan kini duduk pada urutan kelima klasemen dengan 20 poin.

Berbicara soal West Ham, mereka telah mencatatkan empat kemenangan secara beruntun pada empat laga terakhir di Liga Primer, dengan yang terbaru West Ham sukses menghentikan tren positif Liverpool tersebut.

Tentunya, penampilan gemilang West Ham jelas tak lepas dari tangan dingin manajer David Moyes. Lantas, apa yang menjadi faktor kesuksesan Moyes di klub London itu?

Usut punya usut, hal yang menjadi poin utama adalah kekompakan timnya. Moyes berhasil memastikan semua pemainnya sadar akan peran mereka di tim, bahkan jika sang manajer sering melakukan rotasi. 

"Saya ingin berpikir positif sepanjang waktu, saya ingin mengatakan bahwa inilah yang bisa kami lakukan. Tapi, saya tidak melihat bahwa West Ham menjadi penantang gelar saat ini," ujar Moyes dikutip dari BBC, Selasa 9 November 2021.

"Kami bisa menantang empat besar atau apa pun itu, saya ingin melihat apakah kami bisa mendapatkan kesempatan. Kami terpaut dari zona Liga Champions musim lalu, jadi mengapa kami tidak bisa berada di sana? Kami tidak terbawa suasana tetapi sekarang terasa baik," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya