Profil Eddie Howe, Manajer Baru Newcastle United

Manajer Newcastle United, Eddie Howe.
Manajer Newcastle United, Eddie Howe.
Sumber :
  • Sportsmole

VIVA – Newcastle United mengonfirmasi Eddie Howe sebagai manajer baru mereka, pada Senin 9 November 2021. Dia dikontrak hingga Juni 2024.

Pengumuman ini tidak begitu mengejutkan, karena nama Howe sudah berada di kantong direksi Newcastle sebelum pertandingan tandang melawan Brighton and Hove Albion, pada akhir pekan kemarin.

Bendera Newcastle United

Bendera Newcastle United

Photo :
  • Newcastle United

"Merupakan sebuah kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala di dengan status dan sejarah Newcastle United," kata Howe, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa, tetapi ada juga banyak pekerjaan di depan kami dan saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk bekerja dengan para pemain," ujarnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini dan berterima kasih kepada para pendukung atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan," ungkapnya.

Howe mengambil alih tongkat estafet dari Steve Bruce, yang dipecat pada bulan Oktober lalu, karena Newcastle terpaku di urutan kedua dari bawah Premier League, dengan berjarak lima poin dari zona aman degradasi.