Ronaldo Dituding Jadi Sumber Kehancuran MU

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Atalanta
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Cristiano Ronaldo dituding sebagai sumber kehancuran Manchester Unitd musim ini. Hingga pekan ke-11 Premier League, MU duduk di posisi keenam. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Mereka hanya mampu mengoleksi empat poin dari enam pertandingan terakhir. Legena Arsenal, Paul Merson menyebut, menurunnya performa Setan Merah saat ini dikarenakan ada Ronaldo.

Merson tak memungkiri kualitas Ronaldo sebagi individual, namun keberadaannya di dalam tim telah membuat MU tidak mampu bermain secara maksimal.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter

“Saya pribadi menilai Man United memainkan sepakbola yang lebih baik tanpa Cristiano Ronaldo," kata Merson, dikutip Sky Sport.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Selain menghilangkan keganasan MU, Ronaldo juga sudah merubah identitas MU musim lalu. Menurut Merson, MU telah mengubah gaya bermain mereka agar bisa memaksimalkan peran Ronaldo.  Namun di sisi lain identitas permainan mereka menghilang karena perubahan tersebut. 

"Tahun lalu United tidak terkalahkan di laga tandang dan mereka memainkan serangan balik yang identik dengan mereka," ucapya.

"Namun semua itu menghilang dengan adanya RonaldoTidak ada lagi tren tidak terkalahkan dan serangan balik. Mereka tidak bermain cukup cepat bersama Ronaldo saat ini," jelasnya.

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire merayakan gol

Photo :
  • Manchester United

Merson tidak menutup mata Ronaldo telah mencetak banyak gol bagi MU musim ini. Namun menurutnya itu tidak penting ketimbang MU tanpa gelar musim ini.

"Apa gunanya memiliki penyerang yang mencetak 20 gol semusim tapi anda tidak memenangkan apapun? Situasi ini mirip Harry Kane di Spurs," ucapnya

"Memiliki striker yang bisa mencetak banyak gol tidak menjamin mereka bisa berada di empat besar. Itulah yang terjadi di Man United saat ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya