Latihan 10 Menit, sudah Cukup Bagi ManCity untuk Hancurkan MU

Pertandingan Manchester United vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United dihancurkan oleh tamunya, Manchester City, pada akhir pekan kemarin. Di depan publik Old Trafford, 'Setan Merah dipermalukan oleh sang rival sekota dengan skor 0-2.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Sungguh sebuah catatan kelam. Hasil yang juga bikin MU dihujat habis-habisan oleh fansnya sendiri.

Catatan itu juga memperburuk situsi manajer Ole Gunnar Solskjaer. Kepercayaan terhadapnya kian luntur. Malah sekarang semakin santer isu pemecatan pria asal Norwegia tersebut.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Belum lagi pulih luka usai kekalahan tersebut, kini MU kembali harus tersakiti mendengar pengakuan dari gelandang Kevin De Bruyne. Dalam sebuah wawancara, dia menyatakan The Citizens tidak memiliki persiapan matang dalam Derby Manchester City.

Maksud De Bruyne memang bukan mau mengolok-olok MU, melainkan hanya menceritakan situasi timnya jelang pertandingan akbar itu. Dijelaskan ManCity hanya berlatih 10 menit karena manajer Pep Guardiola kehilangan ide untuk menghadapi sang lawan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Kami biasanya berlatih taktik berdasarkan bagaimana lawan bermain. Sebelum menghadapi MU, Guardiola bilang 'kami tidak tahu bagaimana akan bermain, kita lihat saja' lalu kami berhenti setelah 10 menit dan seterusnya," kata De Bruyne.

Kevin De Bruyne

Photo :
  • twitter.com/DeBruyneKev

"Guardiola biasanya tahu bagimana lawan bermain. Kali ini tidak, jadi dia tidak tahu harus melakukan apa," sambung gelandang asal Belgia itu dikutip Mirror.

Dari ucapan De Bruyne itu, jelas ManCity tidak maksimal dalam persiapan melawan MU. Namun itu pun masih cukup untuk menghantam kubu Manchester Merah.

Laga berjalan 7 menit, ManCity langsung unggul. Eric Bailly mencetak gol bunuh diri ketika mencoba membuang umpan silang dari Joao Cancelo.

Lalu gol kedua ManCity dibuat Bernardo Silva di menit 45. Giliran Bernardo Silva yang mencatatkan namanya di papan skor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya