Jangan Harap MU Segera Punya Pemain Baru Lagi!

Pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United masih labil sejauh ini. Performa mereka naik turun dan di posisinya klasemen sementara Premier League juga masih jauh dari harapan.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Masuk pekan 11, mereka hanya duduk di peringkat enam. MU mengemas 17 poin, hasil lima kemenangan, dua imbang, dan empat kalah.

Isu pemecatan manajer juga terus menghantui MU. Ole Gunnar Solskjaer dianggap tidak becus dan sudah cukup diberi kesempatan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Tapi faktanya sampai sekarang Solskjaer masih tetap duduk di kursi juru ramu taktik. Walau pada saat bersamaan juga terus muncul nama-nama calon penggantinya, seperti Brendan Rodgers, Erik Ten Hag, hingga Zinedine Zidane.

Dan jelang bursa transfer musim dingin dimulai, kembali mencuat isu soal perekrutan pemain. Namun untuk pendukung MU, tampaknya mereka tidak bisa berandai-andai 'Setan Merah' kembali memboyong penggawa anyar di awal tahun depan.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Laporan Daily Star, pemilik MU, keluarga Glazer sudah menegaskan bahwa mereka tidak mau keluar uang lagi pada Januari 2022 nanti, terutama buat belanja pemain. Mereka melihat skuad sekarang, sejatinya sudah cukup mumpuni.

Pertandingan Leicester City melawan Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

Menurut keluarga Glazer, MU sudah cukup menghabiskan duit pada musim panas. Mereka melakukan belanja besar, hingga 126 juta poundsterling kemarin buat melabuhkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Bagi Glazers, mereka juga merasa sudah cukup maksimal mendukung kinerja Solskjaer selama ini. Total sekitar 400 juta poundsterling telah digelontorkan buat sang manajer sejak dia datang menggantikan Jose Mourinho pada 2019 silam.

Ditinggal Pemain
Kemungkinan besar tidak akan melakukan belanja pemain, sebaliknya MU berpotensi ditinggal sejumlah penggawanya di musim dingin nanti.

Satu nama yang sudah ngebet ingin keluar dari Old Trafford adalah gelandang Donny van de Beek. Pemain asal Belanda ini gerah tidak mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Solskjaer.

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

MU juga bisa ditinggal duo gelandang lain, Paul Pogba dan Nemanja Matic. Kontrak mereka segera berakhir dan belum mau memperpanjang.

Diyakini bila ada klub peminat yang nekat mengajukan tawaran, maka keduanya bisa jadi akan langsung cabut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya