Curhat Solskjaer Usai Dipecat Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Usai sudah perjuangan Ole Gunnar Solskjaer menakhodai Manchester United, manajer asal Norwegia ini resmi dipecat pada Sabtu 20 November 2021. 

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Dilengserkannya Solskjaer tidak lain karena buruknya performa Setan Merah di bawah komando The Baby Face Assasin. Puncaknya, usai The Red Devils dipermalukan klub papan bawah, Watford di pekan ke-12 Premier League, akhir pekan lalu.

MU bertekuk lutut dengan skor telak 1-4. Sontak kekalahan ini membuat internal MU bertindak, rapat dadakan digelar untuk menentukan nasib sang pelatih. 

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Hasilnya pada Sabtu 20 November 2021 diputuskan Solskjaer dipecat. Pemecatan ini tentu membuat sang manajer bersedih hati, meski begitu dia mengaku bangga sudah mendapat kesempatan melatih klub kesayangannya. 

Pertandingan Leicester City melawan Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd
Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

"Saya sangat bangga. Merupakan hal yang saya impikan dalam hidup ini, setelah menjadi pemain, kemudian pelatih tim cadangan setelah itu yang ingin dilakukan tentu mengelola klub," kata Solskjaer, dilansir independent. 

"Saya ingin berterimakasih kepada pemilik yang diberikan kesempatan. Saya terhormat dipercaya membawa klub ini maju dan saya ingin meninggalkan klub ini dengan baik seperti saya datang," lanjut dia. 

Diketahui Solskjaer resmi jadi manajer MU pada tahun 2018 lalu. Dia menggantikan peran Jose Mourinho yang sempat lowong. Performanya sempat mengejutkan dengan membawa MU ke papan atas sayang di musim 2021/2022 performa MU malah merosot padahal amunisinya lebih baik dengan datangnya pemain top. 

Total Solskjaer memimpin MU sebanyak 168 laga dengan total 91 kemenangan, 37 imbang dan 40 kalah. 

Belum ada satu pun trofi yang dipersembahkannya. Prestasi terbaik MU dibawah komando Solskjaer adalah menjadi runner up Liga Europa dan Premier League musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya