Skenario Kejutan: Pochettino ke MU, Zidane Tangani PSG?

Mauricio Pochettino
Sumber :
  • instagram

VIVA – Gonjang-ganjing soal manajer baru Manchester United semakin panas. Selain nama kandidat, isu baru juga terus bermunculan.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Yang teranyar, MU malah digadang-gadang akan memboyong Mauricio Pochettino. Bahkan kabarnya sang juru ramu taktik sudah siap membuka pembicaraan dengan 'Setan Merah'.

Pochettino diyakini tidak betah menangani PSG. Dan pekerjaan menangani MU dianggap lebih menarik, seperti beritakan Daily Mail.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Lagi pula sebelumnya Pochettino memang sudah sempat dihubungkan dengan MU. Bahkan sebelum Ole Gunnar Solskjaer digaet pada 2018 lalu.

Bersama PSG, mantan arsitek Tottenham Hotspur tersebut merasa tidak nyaman. Dia kesulitan mengendalikan ego para pemain bintang yang menghuni skuad Les Parisiens seperti Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Zidane ke PSG

Skenarionya pun menjadi menarik, karena dari PSG juga sudah membaca situasi yang ada. Laporan Marca, tim asal Paris itu telah menyiapkan calon pengganti bila Pochettino akhirnya cabut di tengah musim ini.

Tak jauh-jauh. Calon rekrutan mereka adalah Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Photo :
  • Football Espana

Sosok ini tadinya juga menjadi bidikan MU. Sayangnya, Zidane ogah-ogahan bergabung dengan sejumlah alasan. Mulai dari tidak siap hijrah ke Inggris, hingga sang istri yang menolak pindah ke negeri Ratu Elizabeth.

Untuk PSG, Zidane kemungkinan bisa menerima. Dari awal dia memang dikaitkan dengan tim tersebut, apalagi mantan pelatih Real Madrid itu juga tak harus pergi dari negera asalnya, Prancis.

Daftar Panjang

Daftar incaran MU untuk menggantikan Solskjaer diketahui terus bertambah panjang. Ada banyak nama baru yaang masuk. Dari yang yakini akan dijadikan manajer permanen, atau pun yang kemungkinan cuma menjadi pejabat interima.

Laurent Blanc disebut sebagai salah satunya. Mantan bek MU ini akan dijadikan manajer sementara.

Lalu ada juga Julen Lopetegui. MU terpikat dengan mantan pelatih Timnas Spanyol ini karena sukses mengangkat performa Sevilla.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui.

Photo :
  • twitter.com/SevillaFC_ENG

Kemudian ada Lucien Favre, manajer asal Swiss yang tengah menganggur. Dia dinilai akan cocok untuk menjadi arsitek tim interim dan merupakan sosok yang berjasa mengangkat performa Jadon Sancho ketika masih di Borussia Dortmund.

Ralf Ragnick juga menjadi kandidat. Juru taktik 63 tahun itu telah memainkan peran besar dalam kebangkitan  RB Leipzig.

Sejatinya Ragnick sudah sempat beberapa kali dikaitkan dengan MU. Dia pernah dikaitkan beberapa tahun lalu. Namun kemudian manajemen memilih Solskjaer.

Kini tampaknya MU dan Rangnick akan bekerja sama. Rangnick yang kini bertugas sebagai kepala divisi olahraga, Lokomotiv Moscow, siap melepaskan jabatannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya