Thomas Tuchel Panjang Lebar Tanggapi Hinaan Mauricio Pochettino

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, membela gaya bermain skuad asuhannya usai dihina pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, yang menyebut The Blues sebagai tim defensif. 

Memang, Chelsea asuhan Tuchel pada musim ini menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik. Namun, sosok asal Jerman itu menilai, bahwa terlalu kompleks untuk melabeli anak asuhnya yang bermain defensif.

The Blues saat ini berada di puncak klasemen Premier League dan juga telah memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Para pemain Chelsea merayakan gol.

Para pemain Chelsea merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Mereka pun hanya kebobolan sekali di Eropa usai membantai Juventus 4-0, pada Rabu 24 November 2021, dini hari WIB, di Stamford Bridge, untuk memastikan lolosnya ke fase gugur.

Pemain-pemain seperti Antonio Ruediger, Cesar Azpilicueta, dan Thiago Silva tampil luar biasa pada musim ini bagi Chelsea. Selain itu, Trevor Chalobah, yang membuka skor saat melawan Juventus, dan Andreas Christiansen, telah membuat pertahanan Chelsea semakin solid.

Tapi, Pochettino menyebut, Chelsea sebagai tim defensif, pada awal pekan ini. Meskipun, mereka adalah pencetak gol terbanyak di Grup H Liga Champions dan terbanyak kedua di Premier League.