Klausul 'Spesial' yang Bikin Ralf Rangnick Terima Pinangan MU

Ralf Rangnick
Sumber :

VIVA – Ralf Rangnick segera menjadi manajer anyar Manchester United. Statusnya nanti hanya interim, atau sementara.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Pria asal Jerman tersebut menangani tim sampai akhir musim saja. Dia akan meneruskan tugas dari Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada awal pekan.

Untuk membesut MU, Rangnick rela meninggalkan jabatan sebagai kepala pengembangan olahraga di Lokomotiv Moskow. Dan kini terkuak, salah satu pertimbangan mantan arsitek RB Leipzig itu mau menerima tawaran 'Setan Merah.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

Laporan Tribalfootball, Rangnick setuju membesut MU selama enam bulan karena di samping itu dia mendapatkan kontrak sebagai konsultan tim hingga dua tahun.

Belum jelas memang bagaimana detailnya. Namun ada selentingan rumor, bahwa ke depan MU akan memplot Rangnick masuk ke dalam manajemen menggantikan Ed Woodward yang memang sudah mau mundur dari tugasnya sebagai wakil pimpinan eksekutif.

MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Ralf Rangnick

Photo :
  • instagram

Karier Manajerial Rangnick

Sempat gagal menjadi asisten Joachim Loew di Timnas Jerman, namun pada 2004, dia bergabung dengan Schalke 04. Musim tersebut Rangnick membawa timnya tampil gemilang, berhasil ke final DFB Pokal.

Yang sensasional dari Rangnick, adalah saat dia bergabung dengan RB Leipzig. Menjadi direktur olahraga untuk RB Leipzig dan Red Bull Salzburg sejak 2012, dia berhasil membawa Leipzig yang tadinya berada di divisi 4 Liga Jerman naik ke Bundesliga dalam empat tahun.

Berkat kesuksesan bersama Leipzig dan Salzburg, pada 2019, dia promosi menjadi kepala pengembangan Red Bull GmbH, termasuk membawahi New York Red Bull dan Red Bull Bragantino.

Namun di Juli 2021, dia hengkang setelah menerima tawaran manajer pengembangan olahraga dari klub Rusia, Lokomotiv Moskow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya