Ralf Rangnick Datang, MU Bakal Main Seperti Liverpool?

Ralf Rangnick
Sumber :
  • instagram

VIVA – Gegenpressing, merupakan gaya bermain dengan intensitas tinggi di mana para pemain harus menekan lawan mulai dari lini paling depan serta diwajibkan merebut balik seketika begitu kehilangan bola. Taktik ini salah satunya diusung oleh Juergen Klopp dan cukup sukses.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Tapi kemungkinan dalam beberapa waktu ke depan, Manchester United juga akan memakai cara yang sama. Tak lain disebabkan mereka segera ditangani oleh Ralf Rangnick.

Laporan yang beredar, Rangnick akan segera menangani MU. Dia menjadi manajer interim sampai akhir musim, melanjutkan tugas Ole Gunnar Solskjaer yang pada awal pekan kemarin dipecat.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

Bila Liverpool sukses dengan Gegenpressing ala Klopp, maka kini MU sebentar lagi mendatangkan masternya. Ya, Rangnick bisa dibilang pencetus gaya bermain tersebut.

Rakf Rangnick

Photo :
  • instagram
MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Pada 1998, Rangnick sudah mengklaim gaya bermain itu. Sedangkan dia telah mengembangkan Gegenpressing sejak 1984 dan mengaku terinspirasi dari taktik bermain yang dipakai oleh pelatih asal Ukraina, Valeriy Lobanovskyi.

Sukses Rangnick

Sempat gagal menjadi asisten Joachim Loew di Timnas Jerman, namun pada 2004, dia bergabung dengan Schalke 04. Musim tersebut Rangnick membawa timnya tampil gemilang, berhasil ke final DFB Pokal.

Yang sensasional dari Rangnick, adalah saat dia bergabung dengan RB Leipzig. Menjadi direktur olahraga untuk RB Leipzig dan Red Bull Salzburg sejak 2012, dia berhasil membawa Leipzig yang tadinya berada di divisi 4 Liga Jerman naik ke Bundesliga dalam empat tahun.

Berkat kesuksesan bersama Leipzig dan Salzburg, pada 2019, dia promosi menjadi kepala pengembangan Red Bull GmbH, termasuk membawahi New York Red Bull dan Red Bull Bragantino.

Namun di Juli 2021, dia hengkang setelah menerima tawaran manajer pengembangan olahraga dari klub Rusia, Lokomotiv Moskow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya