Rangnick di MU Bisa Bikin Ronaldo Tersiksa

Cristiano Ronaldo dan pemain MU merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manchester United segera menunjuk manajer anyar. Ralf Rangnick kabarnya akan menjadi arsitek tim sementara atau interim.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Rangnick akan bertugas sampai akhir musim. Dia melanjutkan pekerjaan Ole Gunnar Solskjaer yang didepak pada awal pekan ini.

Di bawah Rangnick nanti, kemungkinan MU akan mengusung gaya bermain Gagenpressing. Mereka bakalan dipaksa tampil menekan dari lini terdepan serta diwajibkan merebut balik seketika kehilangan bola.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

Gaya tersebut selama ini diusung oleh Juergen Klopp baik ketika menangani Borussia Dortmund atau Liverpool seperti sekarang. Dan bersama Rangnick nanti, MU kemungkinan besar melakukan hal yang sama.

Diketahui Rangnick merupakan pencetus gaya bermain tersebut. Mengklaimnya pada 1998, namun sejatinya dia telah mengembangkan Gegenpressing sejak 1984 dan mengaku terinspirasi dari taktik bermain yang dipakai oleh pelatih asal Ukraina, Valeriy Lobanovskyi.

MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Ronaldo Bakal Tersiksa

Perubahan sistem permainan tentu membutuhkan adaptasi. Itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi MU serta Rangnick.

Yang paling menarik pastinya ialah Gegenpressing kemungkinan akan mempengaruhi peran Cristiano Ronaldo di MU. Banyak yang memprediksi CR7 akan tersiksa bila memang tim menerapkan gaya tersebut.

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

Sebagai penyerang, sebelum ini Ronaldo banyak dikritik karena dianggap malas-malasan dan ogah menekan lawan di lini depan. Dia juga enggan membantu tim dalam bertahan.

Menurut Mirror, Ronaldo bahkan punya catatan lebih sedikit memberikan tekanan kepada lawan saat memegang bola, ketimbang dua bek MU, Raphael Varane dan Harry Maguire.

Bila menggunakan Gegenpressing, maka Ronaldo akan dipaksa melawan kebiasaannya. Dia diharuskan memburu dan merebut bola yang dipegang lawan dan pastinya itu akan menguras banyak tenaga.

Untungnya Ronaldo memiliki bargain kepada Rangnick. Sang manajer juga harus memandang catatan gol pemain asal Portugal tersebut. Meski memiliki karakter bermain yang jauh dari kemauan ideal, tapi urusan mengoyak jala lawan dia selalu bisa diandalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya