Ralf Ragnick Bakal ke MU, Thomas Tuchel Belum Mau Berkomentar Banyak

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • Sky sport

VIVA – Ralf Rangnick dilaporkan akan menjadi manajer sementara Manchester United dalam waktu dekat. Rumor ini tentunya disambut baik oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel, yang notebene adalah mantan asuh Rangnick.

Rangnick merupakan sosok yang melatih Tuchel ketika masih menjadi pemain di SV Ulm sebelum mengalami cedera serius hingga akhirnya memutuskan gantung sepatu.

Tuchel kemudian bekerja di sebuah bar sambil belajar ilmu ekonomi di universitas dan Rangnick membujuk eks pelatih Borussia Dortmund tersebut untuk keluar dari pekerjaannya saat itu dan masuk ke dalam staf kepelatihannya.

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Photo :
  • instagram

Hasilnya, Tuchel menciptakan sejarah dengan membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21, dan telah mencapai kemenangan ke-50 bersama The Blues, pada saat pertandingan melawan Juventus, tengah pekan kemarin.

Rangnick sendiri diyakini akan menjadi manajer sementara MU dan kemudian bakal mengambil peran secara permanen di Old Trafford sebagai konsultan usai Setan Merah mendapatkan juru taktik definitif selepas memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Berbicara jelang pertandingan melawan MU pada awal pekan ini, Tuchel pun mengatakan tentang Rangnick: "Dia banyak membantu saya, karena dia adalah pelatih saya dan kemudian dia adalah salah tokoh yang meyakinkan untuk menjadi pelatih," ucapnya, seperti dikutip Football London, Sabtu 27 November 2021.