Ralf Ragnick Bakal ke MU, Thomas Tuchel Belum Mau Berkomentar Banyak

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • Sky sport

VIVA – Ralf Rangnick dilaporkan akan menjadi manajer sementara Manchester United dalam waktu dekat. Rumor ini tentunya disambut baik oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel, yang notebene adalah mantan asuh Rangnick.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Rangnick merupakan sosok yang melatih Tuchel ketika masih menjadi pemain di SV Ulm sebelum mengalami cedera serius hingga akhirnya memutuskan gantung sepatu.

Tuchel kemudian bekerja di sebuah bar sambil belajar ilmu ekonomi di universitas dan Rangnick membujuk eks pelatih Borussia Dortmund tersebut untuk keluar dari pekerjaannya saat itu dan masuk ke dalam staf kepelatihannya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Ralf Rangnick

Photo :
  • instagram

Hasilnya, Tuchel menciptakan sejarah dengan membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21, dan telah mencapai kemenangan ke-50 bersama The Blues, pada saat pertandingan melawan Juventus, tengah pekan kemarin.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Rangnick sendiri diyakini akan menjadi manajer sementara MU dan kemudian bakal mengambil peran secara permanen di Old Trafford sebagai konsultan usai Setan Merah mendapatkan juru taktik definitif selepas memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Berbicara jelang pertandingan melawan MU pada awal pekan ini, Tuchel pun mengatakan tentang Rangnick: "Dia banyak membantu saya, karena dia adalah pelatih saya dan kemudian dia adalah salah tokoh yang meyakinkan untuk menjadi pelatih," ucapnya, seperti dikutip Football London, Sabtu 27 November 2021.

"Jadi, dia memiliki pengaruh besar pada kita semua pada saat ini," sambungnya.

"Dia menunjukkan kepada kita bahwa dalam pertandingan sepakbola tidak perlu mengikuti orang ke toilet, karena hal itu menjadi kepercayaan di masa sekarang, bahwa para bek harus mengikuti striker ke mana pun pergi," jelas Tuchel.

Tuchel Menahan Diri soal Ragnick Bakal ke MU

Akan tetapi, Tuchel meminta, semua pihak untuk menahan diri terkait rumor Rangnick bakal ke MU. Sebab, sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari MU bahwa mereka akan menunjuk Rangnick sebagai manajer sementara.

"Tapi dengarkan, sebelum saya terbawa suasana dan berbicara terlalu banyak, dia belum ditunjuk, dan mari kita hormati semiara orang, mari kita hormati Ralf, keputusannya, klub, dan ketika semuanya selesai, kita mungkin bisa membicarakannya," ucap sosok asal Jerman tersebut.

Rangnick pun diperkiarakan akan mengambil pekerjaan di Old Trafford dalam beberapa hari mendatang. Namun, ada waktu yang tepat baginya untuk berada ruang ganti MU saat The Red Devils mengunjungi Stamford Bridge, pada akhir pekan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya