Kedatangan Rangnick Bikin Pemain MU Keki

Pemain Manchester United
Sumber :
  • Manchester Evening

VIVA – Kabar bergabungnya Ralf Rangnick keManchester United sudah ramai tersebar. Pria asal Jerman itu akan melanjutkan tugas Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Di Old Trafford, Rangnick akan menangani tim sampai akhir musim. Setelah itu dia bakalan berganti peran menjadi konsultan klub selama dua tahun ke depan.

Walau sudah santer, sayangnya para pemain MU masih gelap soal calon manajer baru. Hal itu pun membuat mereka tidak senang sekaligus cemas.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Laporan Daily Star, sebagian pemain gusar karena manajemen tidak menerangkan sama sekali siapa yang akan datang menjadi juru ramu taktik anyar. Kalau pun memang benar Rangnick, mereka juga dibikin cemas kerena sosok tersebut masih sangat asing.

Ralf Rangnick

Photo :
  • instagram
Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Belum laga para pemain merasa tidak nyaman karena selama ini Rangnick dikenal mengusung gaya bermain berbeda dengan yang biasa diterapkan MU. Dia selama ini tersohor sebagai masternya Gegenpressing.

Ronaldo Terancam

Perubahan sistem permainan tentu membutuhkan adaptasi. Itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi MU serta Rangnick.

Yang paling menarik pastinya ialah Gegenpressing kemungkinan akan mempengaruhi peran Cristiano Ronaldo di MU. Banyak yang memprediksi CR7 akan tersiksa bila memang tim menerapkan gaya tersebut.

Sebagai penyerang, sebelum ini Ronaldo banyak dikritik karena dianggap malas-malasan dan ogah menekan lawan di lini depan. Dia juga enggan membantu tim dalam bertahan.

Menurut Mirror, Ronaldo bahkan punya catatan lebih sedikit memberikan tekanan kepada lawan saat memegang bola, ketimbang dua bek MU, Raphael Varane dan Harry Maguire.

Bila menggunakan Gegenpressing, maka Ronaldo akan dipaksa melawan kebiasaannya. Dia diharuskan memburu dan merebut bola yang dipegang lawan dan pastinya itu akan menguras banyak tenaga.

Untungnya Ronaldo memiliki bargain kepada Rangnick. Sang manajer juga harus memandang catatan gol pemain asal Portugal tersebut. Meski memiliki karakter bermain yang jauh dari kemauan ideal, tapi urusan mengoyak jala lawan dia selalu bisa diandalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya