5 Fakta Tersaji Usai Arsenal Kalahkan Newcastle United

Pertandingan Arsenal vs Newcastle United.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Arsenal kembali meraih kemenangan meyakinkan dalam lanjutan Premier League 2021/22 usai mengalahkan Newcastle United, di Emirates Stadium, pada Sabtu 27 November 2021. Di laga tersebut, Arsenal menang dengan skor 2-0.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Pasukan Mikel Arteta membuka keunggulan pada menit ke-55. Adalah Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Kerja sama satu dua di area penalti berhasil diselesaikan gelandang Timnas Inggris itu.

Usai mencetak gol, Saka mengalami masalah di menit ke-64. Dia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Martinelli. 

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli bobol gawang Newcastle

Photo :
  • Arsenal

Beruntung untuk Arsenal, Martinelli hanya butuh dua menit untuk melesakkan gol. Berawal dari umpan Takehiro Tomiyasu. Bola berhasil dikonversi oleh striker asal Brasil itu untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Hasil ini mengantarkan Arsenal tetap bercokol di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 23 poin. Sedangkan, bagi Newcastle, kekalahan ini membuat mereka semakin terpuruk di posisi paling buncit dengan raihan 6 poin.

Selepas laga tersebut, terdapat sejumlah fakta yang tersaji. Berikut 5 fakta usai Arsenal mengalahkan Newcastle United, seperti dikutip Opta:

1. Arsenal belum kebobolan dalam 3 pertandingan kandang terakhir

Arsenal telah memenangkan empat pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League, dan pada tiga laga terakhir, The Gunners sama sekali tidak kebobolan.

2. Newcastle gagal memenangkan 13 laga pembuka Premier League musim ini

Newcastle telah menjadi tim keenam yang gagal memenangkan satu pertandingan pun dari 13 pertandingan pembukaan mereka di awal musim Premier League, dengan empat dari lima tim sebelumnya harus terdegradasi. Hanya Derby County saja yang bisa selama dari jurang degradasi pada musim 2000/01.

3. Newcastle tidak pernah dalam 33 pertemuan terakhir melawan Arsenal di Premier League

Newcastle telah kehilangan 33 pertandingan melawan Arsenal di Premier League. Itu merupakan total tertinggi mereka melawan satu tim dalam sejarah kompetisi.

4. Catatan laga kandang Arteta bersama Arsenal

Sejak menjalani partai kandang pertama bersama Arsenal di Premier League pada Desember 2019, Arteta telah meraih 67 poin. Catatan itu hanya kalah dari tiga tim Premier League lainnya, yakni Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

5. Eddie Howe hanya mengumpulkan 5 poin dari 11 pertemuan terakhirnya melawan Arsenal

Manajer Newcastle United, Eddie Howe, hanya mengumpulkan 5 dari 33 yang tersedia dalam pertemuannya melawan Arsenal di Premier League, dengan catatan 1 menang, 2 seri, 8 kalah. Selain itu, Howe selalu dikalahkan Arsenal dalam enam kunjungan terakhirnya ke Emirates.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya