5 Fakta Tersaji Usai Arsenal Kalahkan Newcastle United

Pertandingan Arsenal vs Newcastle United.
Pertandingan Arsenal vs Newcastle United.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Arsenal kembali meraih kemenangan meyakinkan dalam lanjutan Premier League 2021/22 usai mengalahkan Newcastle United, di Emirates Stadium, pada Sabtu 27 November 2021. Di laga tersebut, Arsenal menang dengan skor 2-0.

Pasukan Mikel Arteta membuka keunggulan pada menit ke-55. Adalah Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Kerja sama satu dua di area penalti berhasil diselesaikan gelandang Timnas Inggris itu.

Usai mencetak gol, Saka mengalami masalah di menit ke-64. Dia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Martinelli. 

Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli bobol gawang Newcastle

Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli bobol gawang Newcastle

Photo :
  • Arsenal

Beruntung untuk Arsenal, Martinelli hanya butuh dua menit untuk melesakkan gol. Berawal dari umpan Takehiro Tomiyasu. Bola berhasil dikonversi oleh striker asal Brasil itu untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Hasil ini mengantarkan Arsenal tetap bercokol di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 23 poin. Sedangkan, bagi Newcastle, kekalahan ini membuat mereka semakin terpuruk di posisi paling buncit dengan raihan 6 poin.

Selepas laga tersebut, terdapat sejumlah fakta yang tersaji. Berikut 5 fakta usai Arsenal mengalahkan Newcastle United, seperti dikutip Opta: