Chelsea Vs MU, Cristiano Ronaldo 'Dihantui' Catatan Miris

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Bigmatch akhir pekan ini antara Chelsea melawan Manchester United. Pertandingan digelar di Stamford Bridge, Minggu 28 November 2021.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Ini menjadi duel panas. Chelsea pun di atas angin karena banyak faktor.

The Blues sekarang merupakan pemuncak klasemen sementara Premier League. Secara performa mereka juga sangat stabil, meraih lima kemenangan dalam enam laga terakhir.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Pada tengah pekan kemarin, Chelsea juga tampl menggila di Liga Champions. Mereka melibas Juventus dengan skor telak, empat gol tanpa balas.

Sedangkan MU dalam situasi kurang ideal. Mereka kini masih ditangani caretaker, Michael Carrick. Dia sementara mengisi tempat yang ditinggalkan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dua pertandingan terakhir di kompetisi lokal, MU selalu kalah. Beruntung tengah pekan kemarin mereka bisa mengalahkan Villarreal di Liga Champions.

Catatan Ronaldo

Faktanya, kini Chelsea menjadi tim dengan pertahanan paling kokoh. Mereka hanya empat kali kebobolan dalam 12 pertandingan sejauh ini.

Sudah pasti untuk membongkar lini belakang tim asuhan Thomas Tuchel, MU bakalan mengandalkan tenaga Cristiano Ronaldo. Diketahui CR7 merupakan mesin gol utama tim sejauh ini. Mencetak 10 dalam 15 laga.

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

Sayangnya, bila menengok rekor Ronaldo melawan Chelsea, kubu 'Setan Merah' tidak bisa berharap banyak. Pemain asal Portugal itu punya catatan miris.

Menurut Manchester Evening News, Ronaldo hanya mencetak satu gol dalam 15 pertemuan dengan Chelsea. Sebiji lesakan itu dibuatnya pada final Liga Champions 2008.

Sedangkan di kancah domestik, Ronaldo tidak pernah mengoyak jala Chelsea. Dia diketahui sudah 10 kali melawan armada London Biru sepajanga berkarier di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya