Jelang Hadapi MU, Bek Senior Chelsea Anggap Remeh Cristiano Ronaldo

Duel Thiago Silva dan penyerang MU, Marcus Rashford
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Bek senior Chelsea, Thiago Silva, memanaskan tensi jelang duel kontra Manchester United. Dia menganggap Cristiano Ronaldo bukanlah sosok yang patut untuk ditakuti.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada lanjutan Premier League, Minggu 28 November 2021. Jelang laga ini, Ronaldo jelas menjadi pemain yang paling mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, pesepakbola asal Portugal itu merupakan top skor utama Setan Merah musim ini dengan torehan 10 gol di semua kompetisi. Kehadirannya membuat lini depan MU tetap disegani meski banyak lubang di lini belakang.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

Ternyata, hal itu tak berlaku bagi Silva. Baginya, Ronaldo tak semenyeramkan yang diperkirakan banyak pemain belakang.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Dia justru menyebut rival Ronaldo, Lionel Messi, yang pantas ditakuti oleh pemain belakang mana pun. Sebab. dia memiliki kemampuan olah bola yang sulit diperkirakan oleh bek tim lawan.

"Perbedaan kecil ada pada Messi. Dengan bola dalam situasi satu lawan satu atau satu lawan dua, dia sangat sulit untuk dihentikan," kata pemain asal Brasil dikutip Mirror.

Thiago Silva

Photo :
  • instagram

"Dengan Ronaldo, saya tak mengatakan itu mudah. Tapi, satu pemain bisa menjaganya dan yang lain memonitor. Melakukan hal itu memberimu keamanan lebih di lini belakang," jelasnya.

Kendati demikian, Silva tetap menyanjung kemampuan Ronaldo di atas lapangan. Hanya saja, dia menyatakan jika eks penggawa Real Madrid itu lebih mudah dikawal ketimbang Messi.

"Bagaimanapun, Messi dan Ronaldo adalah dua pemain yang bisa melakukan hal yang luar biasa, seperti Neymar. Saya percaya, lebih sulit mengawal Messi ketimbang Ronaldo," tutur Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya