Manchester City Pepet Chelsea Usai LIbas West Ham United

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Manchester City

VIVA – Manchester City meraih kemenangan saat menjamu West Ham United pada laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu 28 November 2021.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Ketika laga berjalan tujuh menit City menadapatkan peluang emas emlalui Kyle Walker namun sepakan ke tiang jauh meski masih melebar.

Enam menit berselang West Ham mengancam.  Tapi, sepakan Antonio hanya bersarang di sisi luar jala gawang City.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

City akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-33. Berawal dari Rodri yang mengirim umpan panjang kepada Riyad Mahrez di sisi kanan.

Bola kemudian diteruskan dengan umpan silang ke depan gawang yang diselesaikan Guendogan dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga jeda.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

Di babak kedua, City masih mendominasi. Namun, pasuka Pep Guardiola baru bisa menabah gol ketika pertandingan memasuki menit ke-90.

Pemain pengganti Fernandinho mengukir namanya di papan skor untuk menggandakan keunggulan City 2-0.

Duel belum berakhir, West Ham juga tak menyerah untuk mencetak gol. Akhirnya, tim besutan David Moyes itu mampu mencetak gol pada menit ke-90+4 via Manuel Lanzini.

skor akhir 2-1 untuk keunggulan City menandai kedudukan akhir pertandingan. Hasil ini membuat City kini mengoleksi poin 29 di peringkat kedua.

Mereka menempel ketat Chelsea di puncak klasemen, hanya kalah agresivitas gol saja. Sedangkan West Ham di peringkat empat dengan poin 23. 

Susunan Pemain: 

Manchester City: Ederson, Walker, Cancelo, Laporte, Ruben Dias, Guendogan, Bernardo Silva, Rodri, Mahrez, Sterling (Fernandinho 87'), Gabriel Jesus

West Ham: Fabianski, Cresswell (Coufal 61'), Dawson, Zouma, Masuaku (Bowen 74'), Johnson, Antonio, Soucek, Rice, Pablo Fornals, Benrahma (Lanzini 59')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya