Cristiano Ronaldo Jadi Korban Ketegasan Wasit Anthony Taylor

Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor
Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor
Sumber :
  • twitter.com/ESPNFC

VIVA – Wasit Anthony Taylor jadi sorotan usai pertandingan Premier League antara Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge, Minggu malam WIB 28 November 2021. Dia dianggap tidak memimpin jalannya laga dengan maksimal. Ada juga momen dia mengeluarkan empat kartu kuning dalam tempo empat menit.

Momen itu terjadi di akhir pertandingan. Kartu kuning pertama diterima oleh Cristiano Ronaldo pada menit 90+2. Sebabnya, megabintang MU tersebut melakukan protes ketika Taylor hendak melakukan jump ball tanda permainan akan dimulai kembali.

Ketika itu, Ronaldo berdiri di dekat Taylor dan bek Chelsea, Thiago Silva. Dia terus mendekat sembari berbicara. Taylor sempat memintanya untuk menjauh, tapi Ronaldo masih berbicara dan langsung saja kartu kuning diberikan.

Selang satu menit kemudian, kartu kuning kembali dikeluarkan oleh Taylor. Kali ini diberikan kepada manajer Chelsea, Thomas Tuchel yang berada di area bangku cadangan.

Pada menit 90+5, kartu kuning kembali dikeluarkan untuk gelandang Chelsea, Jorginho karena pelanggaran. Dan semenit berikutnya, giliran bek MU, Eric Bailly yang harus menerima kartu kuning dari Taylor karena dianggap sengaja membuang waktu.

Hitungan total, dalam pertandingan ini Taylor mengeluarkan delapan kartu kuning. Di mana tiga untuk Chelsea, sedangkan lima sisanya untuk tim tamu.