Cristiano Ronaldo Jadi Korban Ketegasan Wasit Anthony Taylor

Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor
Sumber :
  • twitter.com/ESPNFC

VIVA – Wasit Anthony Taylor jadi sorotan usai pertandingan Premier League antara Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge, Minggu malam WIB 28 November 2021. Dia dianggap tidak memimpin jalannya laga dengan maksimal. Ada juga momen dia mengeluarkan empat kartu kuning dalam tempo empat menit.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Momen itu terjadi di akhir pertandingan. Kartu kuning pertama diterima oleh Cristiano Ronaldo pada menit 90+2. Sebabnya, megabintang MU tersebut melakukan protes ketika Taylor hendak melakukan jump ball tanda permainan akan dimulai kembali.

Ketika itu, Ronaldo berdiri di dekat Taylor dan bek Chelsea, Thiago Silva. Dia terus mendekat sembari berbicara. Taylor sempat memintanya untuk menjauh, tapi Ronaldo masih berbicara dan langsung saja kartu kuning diberikan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Selang satu menit kemudian, kartu kuning kembali dikeluarkan oleh Taylor. Kali ini diberikan kepada manajer Chelsea, Thomas Tuchel yang berada di area bangku cadangan.

Pada menit 90+5, kartu kuning kembali dikeluarkan untuk gelandang Chelsea, Jorginho karena pelanggaran. Dan semenit berikutnya, giliran bek MU, Eric Bailly yang harus menerima kartu kuning dari Taylor karena dianggap sengaja membuang waktu.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Hitungan total, dalam pertandingan ini Taylor mengeluarkan delapan kartu kuning. Di mana tiga untuk Chelsea, sedangkan lima sisanya untuk tim tamu.

Chelsea Selamat dari Kekalahan

Bermain di markas sendiri, Chelsea tidak mudah untuk bisa meruntuhkan tembok pertahanan MU. Mereka harus puas mengakhiri babak pertama tanpa adanya gol.

Lima menit babak kedua berjalan, gawang Chelsea malah lebih dulu bobol. Karena MU berhasil membuka keunggulan melalui gol sumbangan Jadon Sancho.

Tertinggal satu gol, Chelsea mulai terus menyerang. Pada menit 69 mereka mendapat hadiah penalti yang dieksekusi oleh Jorginho dengan sangat baik.

Mendapat satu poin masih membuat Chelsea ada di puncak klasemen. Mereka memiliki 30 poin hasil dari 13 pertandingan, dan unggul satu angka dari Manchester City yang menempati peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya