Chelsea Vs MU, Thomas Tuchel Menjawab Kritik

Pertandingan Chelsea vs Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Chelsea bermain imbang 1-1 saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge dalam pertandingan pekan ke-13 Premier League, Minggu malam WIB 28 November 2021. Manajer Thomas Tuchel mendapatkan beberapa kritik.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Salah satu kritik yang diarahkan kepadanya terkait dengan pemilihan susunan pemain. Sejak awal, dia memilih memasang Timo Werner di lini depan ketimbang Romelu Lukaku.

Werner tidak bisa bermain maksimal dalam pertandingan ini. Tuchel tak mau menyalahkan sang pemain. Dia memberi penjelasan mengenai masa adaptasi Werner setelah lama tak bermain.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Saya pikir kita masih melihat bahwa Timo belum bermain yang cukup dalam waktu lama. Jadi, bisakah kita berharap dia dalam kondisi puncak? Tidak, kita tidak bisa," kata Tuchel, dikutip dari Tribal Football.

Tuchel berani menurunkan Werner juga bukannya tanpa alasan. Dalam sesi latihan, penyerang berusia 25 tahun itu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Karena itulah sang juru taktik percaya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Dia terlihat sangat tajam dalam latihan, mencetak banyak gol dalam dua sesi terakhir. Itu sebabnya saya memilihnya dengan keberanian saya dan menempatkannya di lapangan. Berharap dia mungkin bisa membuat repot dua bek tengah lawan," tutur Tuchel.

Pertandingan Chelsea vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

"Itu adalah keputusan untuk Timo, karena dia terlihat sangat tajam dan bisa mencetak gol melawan Juventus. Jadi, kami pikir mungkin dia bisa jadi penentu atau ancaman besar. Tidak mudah baginya di pertandingan hari ini."

Lukaku Belum Fit

Pada akhirnya Werner ditarik keluar pada menit 82 untuk digantikan Romelu Lukaku. Tuchel mengatakan, kondisi fisik Lukaku belum benar-benar fit, sehingga dia memilih untuk mencadangkannya.

"Jika Romelu benar-benar fit, dia adalah starter untuk kami, tapi saat ini belum. Saya sebenarnya juga ingin memainkan dia. Kami kekuarangan sedikit ancaman di tengah kotak penalti lawan," ujar juru taktik asal Jerman tersebut.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu dari MU pada pertandingan ini karena Jadon Sancho mencetak gol pada menit 50. Beruntung Jorginho bisa menyamakan kedudukan di menit 69 melalui eksekusi penalti.

Tambahan satu angka tak mengubah posisi Chelsea di puncak klasemen. Mereka membukukan 30 poin, atau unggul satu angka dari Manchester City di urutan puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya