Tahan Imbang Chelsea Sudah Cukup Bikin MU Percaya Diri

Kiper Manchester United, David De Gea saat melawan Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/D_DeGea

VIVA – Kiper Manchester United, David De Gea sudah merasa cukup puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 November 2021. Menurut dia, hasil ini bisa memberi kepercayaan diri bagi tim.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Ini menjadi poin pertama MU dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. Karena dalam dua laga sebelumnya, tim berjuluk Setan Merah takluk 0-2 dan Manchester City, dan kena gilas 1-4 saat menghadapi Watford.

"Saya pikir, bagi kami satu poin tidak pernah cukup. Tapi, dalam situasi yang kami hadapi, saya pikir mereka memiliki peluang yang sangat bagus, tapi kami bisa dapat satu poin," kata De Gea, dikutip dari MUTV.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

"Tim berjuang untuk mendapatkan poin. Jadi saya bangga dengan para pemain. Kami sangat kompak sebagai sebuah tim. Saya senang dengan penampilan hari ini," imbuh kiper asal Spanyol tersebut.

"Ini akan memberi kami lebih banyak kepercayaan diri untuk memenangkan pertandingan besar dan melihat lagi tim bermain dengan baik, mencetak gol, dan memenangkan poin."

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Pada pekan selanjuntya, MU akan menghadapi Arsenal. Tim yang juga sedang menanjak performanya dan berhasil naik ke urutan kelima klasemen sementara Premier League.

Pertandingan Manchester United vs Chelsea

Photo :
  • twitter.com/manutd

Jelas maksud De Gea adalah kepercayaan diri yang penting untuk didapat kembali oleh Setan Merah untuk menghadapi Arsenal. Apalagi mereka akan main di markas sendiri, Old Trafford Stadium.

Tidak Boleh Kebobolan Cepat

De Gea juga menekankan pentingnya menjaga pertahanan sebaik mungkin di awal-awal babak pertama. Bertahan dengan solid akan membuat lawan kesulitan mencetak gol.

Para pemain MU sudah menunjukkan komitmen itu dalam pertandingan melawan Chelsea. Di mana mereka begitu agresif untuk merebut bola dari penguasaan tuan rumah.

"Kami menyadari tidak boleh kebobolan, setidaknya selama 20-25 menit pertama. Kami bertahan dengan cukup baik," tutur De Gea.

"Para pemain memberikan segalanya dan senang melihat mereka berlari ke mana-mana, mencoba bermain dan bertarung untuk klub ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya