5 Fakta Menarik Premier League Hingga Pekan ke-13

Mohamed Salah
Mohamed Salah
Sumber :
  • instagram

VIVA – Premier League sudah memasuki pekan ke-13. Sejumlah fakta menarik pun tercipta. Apa saja? Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 fakta menarik Premier League hingga memasuki pekan ke-13.

Chelsea di Puncak
Meski ditahan imbang Manchester United 1-1, Chelsea masih di puncak klasemen sementara Premier League. The Blues di puncak dengan 30 poin dari 13 laga. Unggul satu poin dari Manchester City di peringkat dua dengan 29 poin.

Liverpool Terganas
Walau masih tertahan di posisi tiga, Liverpool sejauh ini menjadi tim terganas di Premier League. Mereka sudah mencetak 39 gol dari 13 laga. Ini menjadi jumlah gol terbanyak di banding tim lainnya. Di bawah Liverpool, ada Chelsea (31 gol), ManCity (27 gol), West Ham United (24 gol), dan MU (21 gol).

Skuad Chelsea.

Skuad Chelsea.

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

Pertahanan Solid Chelsea
Pertahanan solid Chelsea disinyalir menjadi kunci sukses mereka sejauh ini mengamankan puncak klasemen. Mereka baru kebobolan 5 gol dari 13 laga. Ini jumlah kebobolan paling sedikit. Di urutan kedua ada ManCity dengan 7 gol.

Newcastle United Tragis
Klub yang baru saja dibeli pangeran Arab Saudi ini masih tidak kunjung keluar dari zona degradasi. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang di Premier League musim ini. Newcastle masih terdampar di dasar klasemen setelah baru membukukan 6 poin dari 13 laga.

Salah di Puncak
Winger Liverpool, Mohamed Salah menguasai puncak klasemen topscorer Premier League dengan torehan 11 gol. Di bawahnya ada Jamie Vardy (Leicester City) dengan 9 gol dan duo Liverpool, Sadio Mane dan Diogo Jota dengan koleksi 7 gol.