Rangnick Butuh Rp629 Miliar untuk Gaet Target Utama MU

Ralf Rangnick
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ralf Rangnick sudah resmi menjadi juru taktik anyar Manchester United. Dia akan menjabat manajer interim sampai akhir musim.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Hanya enam bulan bertugas menangani tim secara langsung, namun sesuai kesepakatan Rangncik bakalan bertindak menjadi konsultan MU selama dua tahun.

Meski hanya menjadi manajer dalam waktu singkat, namun Rangnick tampaknya siap melakukan sejumlah perubahan mendasar. Dia juga tidak segan merombak tim dengan memboyong pemain anyar.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan MU sejak kedatangan Rangnick. Tapi kini yang paling santer disebut ialah Amadou Haidara, dari Rb Leipzig.

Menurut Mirror, Rangnick sudah lama menyukai Haidara yang seorang gelandang. Dan kebetulan pemain asal Mali tersebut juga merupakan salah satu fans MU.

MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Pada bursa transfer Januari nanti, Rangnick punya kans besar memboyong Haidara. Dia tinggal meminta MU mengucurkan dana 33 juta poundterling atau sekitar Rp629 miliar untuk membayar klausul tebusan sang pemain kepada klubnya.

Rangnick Masih Terkendala

Harapan MU agar rangnick bisa segera bekerja untuk membereskan masalah yang ada. Terlebih, di laga selanjutnya Cristiano Ronaldo cs akan menghadapi Arsenal pada lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB 3 Desember 2021.

Sayangnya, pria 63 tahun itu masih belum bisa menunaikan tugasnya sebagaimana direncanakan. Sebab, dia terkendala visa untuk bisa cepat memimpin ruang ganti MU.

Itu terjadi lantaran aturan baru mengenai COVID-19 yang ketat. Maka itu, keluarnya izin kerja Rangnick harus mengalami penundaan.

Situasi ini membuat Michael Carrick kemungkinan besar masih akan bertugas sebagai bos MU ketika menghadapi Arsenal di Old Trafford. Carrick masih akan ditemani Kieran McKenna dan Mike Phelan sebagai staf pelatih di bangku cadangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya