MU Pertimbangkan Roberto Mancini Jadi Manajer Permanen

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • uefa.com

VIVA – Sudah menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer baru, tapi masalah Manchester United belum sepenuhnya kelar. Diketahui pria asal Jerman tersebut hanya akan duduk di bangku arsitek tim selama enam bulan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Rangnick hanya menjadi manajer interim di MU. Dalam kontrak, tertulis dia cuma menangani tim sampai akhir musim saja untuk kemudian berganti peran sebagai konsultan hingga dua tahun ke depan.

Artinya, MU harus mencari manajer permanen. Dan perburuan pun sudah dimulai dari sekarang.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Nama-nama lama masih masuk dalam daftar, seperti Zinedine Zidane, Brendan Rodgers, Eric Erik Ten Haag, dan lain-lain.

Tapi kini isu lain mencuat. Laporan Mirror, MU secara mendadak memasukkan nama Roberto Mancini.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini

Photo :
  • uefa.com

MU mempertimbangkan mantan manajer Manchester City tersebut karena pengalaman serta kapasitas yang telah diperlihatkan sepanjang berkarier. Mancini dianggap masuk dalam kriteria oleh para petinggi MU.

Masalahnya sekarang dia masih menangani Timnas Italia. Tentu Mancini tidak akan serta merta menerima bila ada tawaran yang masuk, meski itu dari MU.

Cuma ada peluang, bila Mancini nanti gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022. Diketahui mereka sekarang tengan berjuang dalam babak play off dan berpotensi menghadapi Portugal untuk memperebutkan tiket menuju Qatar.

Andai kata Mancini gagal, dia bisa jadi akan didepak, seperti halnya pelatih Italia sebelumnya yang gagal meloloskan mereka ke Piala Dunia 2018 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya