5 Fakta Menarik Everton Vs Liverpool, Rekor Buruk Hantui The Reds

Liverpool vs Everton
Sumber :
  • Twitter/@Everton

VIVA – Liverpool akan bertandang ke Goodison Park menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Premier League, Rabu 1 Desember 2021 (Kamis 03.15 dini hari WIB). Duel rival sekota ini diprediksi akan berlangsung keras dan sengit.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 fakta menarik jelang Everton Vs Liverpool:

1. Beda Kelas
Liverpool saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan torehan 28 poin dari 13 laga. Di sisi lain, Everton masih terdampar di peringkat 14 setelah baru membukukan 15 poin dari 13 pertandingan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

2. Liverpool Tidak Pernah Menang
Everton kerap menjadi batu ganjalan bagi Liverpool. Tercatat The Reds tidak bisa menang di tiga pertemuan terakhir menghadapi Everton (2 imbang, 1 kalah). Ini menjadi peringatan buat Liverpool di laga nanti.

Liverpool terakhir kali menang atas Everton terjadi pada 5 Januari 2020 di ajang Piala FA. Saat itu, Liverpool menang 1-0. Gol tunggal kemenangan Liverpool dibukukan Curtis Jones pada menit 71.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pertandingan Everton vs Liverpool di lanjutan Premier League 2020/2021

Photo :
  • twitter.com/LFC

3. Banjir Gol
Banjir gol tercipta saat kedua tim bersua pada 5 Desember 2019 di ajang Premier League. Saat itu, Liverpool sukses menang 5-2 atas Everton. Lima gol Liverpool dicetak Divock Origi, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum.

4. Liverpool On Fire
Menghadapi Everton, Liverpool sedang on fire usai menang beruntun di tiga pertandingan terakhir di dua ajang. Setelah menggasak Arsenal 4-0, Liverpool menggilas FC Porto 2-0 dan menghancurkan Southampton 4-0.

5. Everton Terpuruk
Di sisi lain, Everton sedang dalam kondisi kurang bagus. Mereka tidak pernah menang di lima pertandingan terakhir Premier League. Akhir pekan lalu, mereka ditekuk Brentford 0-1 dan sebelumnya dikubur Manchester City 0-3.

Sementara pada 7 November 2021, Everton hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Tottenham Hotspur. Dan di dua laga sebelumnya, Everton dibekuk Wolverhampton Wanderers 1-2 dan digebuk Watford dengan skor mencolok 2-5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya