Start Lambat di Manchester City, Jack Grealish Buka Suara

Jack Grealish
Sumber :
  • instagram

VIVA.co.id – Jack Grealish mengaku sulit beradaptasi di Manchester City daripada yang dikira. Grealish bergabung ke ManCity dari Aston Villa pada Agustus 2021 lalu dengan transfer termahal Premier League senilai 100 juta pounds (Rp1,9 triliun).

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Berstatus pemain termahal, dia membuat awal yang relatif lambat bersama klub barunya itu dengan hanya menciptakan dua gol dan tiga assist dari 15 penampilan. Dia mengaku masih beradaptasi di ManCity.

"Saya merasa jauh lebih sulit daripada yang saya kira, beradaptasi dengan manajer dan rekan satu tim yang berbeda," kata Grealish kepada Daily Telegraph menjelang lawatan ke kandang Aston Villa, Rabu 1 Desember 2021.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Saya tidak bilang mengalami kesulitan, tapi awalnya saya merasa sulit membiasakan diri. Saya tidak membuat assist dan gol seperti yang saya lakukan musim lalu, tetapi saya tidak pernah ragu pada diri sendiri," sambung Grealish.

Pemain Timnas Inggris itu juga menepis kekhawatiran mengenai tekanan memenuhi label harganya dengan menyatakan tidak mempedulikan hal itu. Hanya saja dia mengakui masih butuh waktu untuk beradaptasi di ManCity.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Daily Mirror

Dukungan Pep Guardiola Buat Jack Grealish
Sementara itu, manajer ManCity, Pep Guardiola mendukung Grealish untuk terus berkembang. Manajer asal Spanyol itu juga tanpa ragu mengatakan bahwa Grealish memiliki keterampilan teknis untuk berkembang bersama ManCity.

"Semua pemain baru selalu kesulitan, tetapi apa yang dia lihat atau apa yang harus dia lakukan sangat mudah baginya, jika melihat kualitas yang dia miliki," ujar Guardiola.

"Mungkin (awalnya lambat) karena dia menghormati teman-temannya, karena ini adalah lingkungan baru. Itu normal, butuh proses. Dia butuh waktu," tambah Guardiola.

Manchester City menduduki urutan kedua dalam klasemen liga atau tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Chelsea. Villa naik ke posisi 13 setelah memenangkan dua laga terakhir di bawah besutan manajer baru Steven Gerrard. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya