Liverpool Siap Permalukan Everton di Goodison Park

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • Liverpool

VIVA – Liverpool menatap laga melawan Everton dengan semangat menggebu-gebu. Manajer The Reds, Juergen Klopp berjanji bakal membuat Merseyside Blue malu. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

The Reds melawan Everton di lanjutan ajang Premier League pada Kamis dini hari WIB 2 Desember 2021 di Goodison Park. Derby Merseyside ini jadi laga krusial untuk kedua tim, selain kental aroma gengsi, kemenangan juga jadi target utama khususnya bagi Liverpool untuk menjaga peluang juara. 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • twitter.com/LFC
Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Kini Liverpool ada di posisi ke-3 dengan torehan 28 poin dari 13 pertandingan. Mereka hanya berselisih 2 poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea. 

Sementara Everton mencoba keluar dari terkaman papan bawah. Posisi Everton sedang sulit, mereka duduk di posisi ke-14 dengan 15 poin dari 13 laga, hanya berselisih 5 poin dari Norwich City di zona degradasi. 

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Jelang duel, Klopp menebar ancaman. Dia sangat yakin bisa mengalahkan Everton di kandangnya. 

Diketahui performa Liverpool sedang apik, modal berharga mereka kantongi dengan 2 kemenangan beruntun. Sedangkan sang lawan belum pernah menang di 7 pertandingan terakhir segala ajang. 

"Kami akan menunjukkan permainan bagus, kami harus melakukan itu nanti malam dan itu adalah rencana kami," kata Klopp, dilansir situs resmi klub.

Liverpool sendiri datang dengan skuad yang sedikit pincang. Beberapa pemain pilarnya mengalami cedera seperti Roberto Firmino, Curtis Jones hingga Joe Gomez. 

Namun Klopp tak pusing, dia masih yakin skuadnya kini bisa mengatasi Everton. "Tidak ada masalah, kami sudah mempersiapkan diri untuk Derby Merseyside," lanjut dia. 

Everton Tak Gentar

Rafael Benitez menyebut Derby Merseyside penting bagi Everton untuk menyudahi tren buruk yang tengah mereka alami setelah tujuh pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

"Ini laga penting bagi kami. Kami berada dalam tren negatif dan harus segera kembali ke jalur kemenangan dan derbi selalu jadi kesempatan untuk memperbaiki keadaan," kata Benitez dikutip dari laman resmi Everton, Rabu.

"Saya sangat paham makna derbi ini bagi semua orang dan tak sabar untuk melakukan pekerjaan baik," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya