Chelsea Susah Payah Tundukkan Watford

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Chelsea mengantongi tiga poin penuh menyusul kemenangan yang didapat saat menghadapi Watford di lanjutan ajang Premier League pada Kamis dini hari WIB 2 Desember 2021. The Blues menang dengan skor tipis 2-1. 

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel yang berlangsung di Vicarage Road berjalan ketat. Chelse langsung menggebrak, menit ke-4 mereka hampir merobek gawang Watford usai Joao Pedro melepaskan sepakan keras memanfaatkan umpan Tom Cleverley. 

Sayang sepakannya bisa di blok oleh kiper Watford. Kini giliran tuan rumah yang mengancam, di menit ke-7 bola gagal diantisipasi Cesar Azpilicueta dan hampir berbuah gol jika saja tak dapat diselamatkan Edouard Mendy. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Keseruan duel berlanjut, tapi laga dinyatakan berhenti oleh wasit menyusul adanya suporter yang mengalami insiden medis di tribun penonton. Sekitar 12 menit berhenti, laga dilanjutkan kembali. 

Gol yang ditunggu akhirnya hadir menit ke-29. Diawali dari serangan sisi kiri pertahanan Watford, Alonso memberikan umpan terukur dan dimanfaatkan dengan baik oleh Mason Mount. Chelsea sementara unggul 1-0. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Tuan rumah coba mencari gol dan itu bisa terealisasi di akhir babak pertama. Adalah Emmanuel Bonaventura yang mencetak gol penyeimbang, tepatnya menit ke-43. Skor 1-1 menjadi penghias duel di babak pertama. 

Di babak kedua, dominasi Chelsea berlanjut. Peluang demi peluang mereka ciptakan, dan hasilnya gol kedua terwujud usai Hakim Ziyech mencetak gol. 

Unggul 2-1 membawa The Blues makin percaya diri. Mereka setelah itu main aman, pertahanan diperkuat sehingga Watford makin sulit menembus pertahanan. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, Chelsea unggul 2-1 hingga duel berakhir. Kemenangan ini membuat Chelsea masih bertengger di puncak klasemen Premier League dengan torehan 33 poin dari 14 laga. 

Sementara Watford makin terbenam di posisi ke-17 dengan 13 poin dari 14 laga. 

Susunan pemain

Watford: Daniel Bachmann, Kiko Femenia, C. Cathcart, Troost-Ekong, Adam Masina (Danny Rose 13'), Imran Louza (Juraj Kucka 74'), Joao Pedro, Tom Cleverley, M. Sissoko, Joshua King, E. Dennis.

Chelsea: Edouard Mendy, Trevoh Chalobah (Hakim Ziyech 60'), A.Christensen, Antonio Rudiger, C.Azpilicueta (Romelu Lukaku 70'), Loftus-Cheek, Saul Niguez, Marcos Alonso, Christian Pulisic, Mason Mount, Kai Havertz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya