Chelsea Susah Payah Tundukkan Watford

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Chelsea mengantongi tiga poin penuh menyusul kemenangan yang didapat saat menghadapi Watford di lanjutan ajang Premier League pada Kamis dini hari WIB 2 Desember 2021. The Blues menang dengan skor tipis 2-1. 

Duel yang berlangsung di Vicarage Road berjalan ketat. Chelse langsung menggebrak, menit ke-4 mereka hampir merobek gawang Watford usai Joao Pedro melepaskan sepakan keras memanfaatkan umpan Tom Cleverley. 

Sayang sepakannya bisa di blok oleh kiper Watford. Kini giliran tuan rumah yang mengancam, di menit ke-7 bola gagal diantisipasi Cesar Azpilicueta dan hampir berbuah gol jika saja tak dapat diselamatkan Edouard Mendy. 

Keseruan duel berlanjut, tapi laga dinyatakan berhenti oleh wasit menyusul adanya suporter yang mengalami insiden medis di tribun penonton. Sekitar 12 menit berhenti, laga dilanjutkan kembali. 

Gol yang ditunggu akhirnya hadir menit ke-29. Diawali dari serangan sisi kiri pertahanan Watford, Alonso memberikan umpan terukur dan dimanfaatkan dengan baik oleh Mason Mount. Chelsea sementara unggul 1-0. 

Tuan rumah coba mencari gol dan itu bisa terealisasi di akhir babak pertama. Adalah Emmanuel Bonaventura yang mencetak gol penyeimbang, tepatnya menit ke-43. Skor 1-1 menjadi penghias duel di babak pertama. 

Di babak kedua, dominasi Chelsea berlanjut. Peluang demi peluang mereka ciptakan, dan hasilnya gol kedua terwujud usai Hakim Ziyech mencetak gol.