Salah Menggila, Liverpool Bantai Everton

Para pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • Liverpool

VIVA – Liverpool membawa poin sempurna usai menaklukkan Everton di lanjutan ajang Premier League pada Kamis dini hari WIB 2 Desember 2021. The Reds menang dengan skor 2-1.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Duel yang berlangsung di Goodison Park berjalan menarik. The Reds mampu unggul cepat di laga yang baru berumur 9 menit. Sang kapten, Jordan Henderson mencetak gol usai memanfaatkan umpan tarik yang diberikan Andrew Robertson. 

Unggul 1-0 membuat The Reds makin ganas. Berulang kali mereka menciptakan peluang emas dan kembali membuat publik The Toffees terdiam menit ke-19. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Diawali dari umpan yang diberikan Henderson lalu dimanfaatkan dengan baik oleh Salah. Dia menggiring bola menuju gawang dan sukses menaklukkan kiper lawan. Skor 2-0 untuk Liverpool. 

Everton tak tinggal diam, tertinggal 0-2 membuat mereka bangkit. Hasilnya, di menit ke-38 gol pemangkas ketertinggalan tercipta melalui Demarai Gray. Itu jadi gol penutup di babak pertama, skor 2-1 untuk keunggulan Sadio Mane cs. 

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Di babak kedua dominasi Liverpool makin tak terbendung. Kecepatan pemain depan The Reds sulit dihentikan. Salah jadi momok menakutkan bagi tuan rumah. 

Menit ke-64, dia mencatatkan kembali namanya di papan skor usai mencetak gol memanfaatkan kesalahan kapten Everton. Unggul 3-1 membuat Liverpool makin percaya diri. 

Peluang demi peluang diciptakan, lalu lahirlah gol keempat. Kali ini melalui aksi Diogo Jota. Skor 4-1 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan ini membawa Liverpool bertengger di posisi ketiga dengan 31 poin dari 14 laga. Sementara Everton makin terperosok di posisi 14 dengan 15 poin dari 14 laga.

Susunan pemain: 

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne; Andros Townsend (Fabian Delph 73'), Abdoulaye Doucoure, Allan, Demarai Gray (Cenk Tosun 85'); Richarlison, Salomon Rondon (Anthony Rondon 59')

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Alex Oxlade Chamberlain 83'), Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota (Takumi Minamino 88'), Sadio Mane.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya